9 Bedah Plastik Terpopuler di Korea, Dagu Hingga Payudara

Huh Ye Eun sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) operasi plastik
Sumber :
  • Allkpop

VIVA – Bedah plastik sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat Korea. Namun, ada beberapa area bedah plastik yang terpopuler dengan peminatnya yang sangat tinggi.

Lima Artis Korea Ini Mengaku Pernah Operasi Plastik

Berikut 9 bedah plastik terpopuler di Korea dikutip dari laman Koreaboo.

1. Double Eyelid Surgery

Demi Bokong 'Kim Kardashian', Wanita Ini Rela Mati

Area ini sangat tinggi peminat untuk dilakukan bedah plastik. Prosedurnya, cukup dengan menghilangkan lemak berlebih hingga mencapai bentuk ideal. Kepopuleran bedah plastik kantong mata tidak hanya di Korea, karena 15 persen masyarakat dunia juga menyukainya.

2. Jaw Reduction Surgery

Cosplayer Habiskan Rp869 Juta Demi Cantik, Ini Wajah Aslinya

Merampingkan area rahang agar membentuk dagu yang runcing, sehingga membentuk wajah v-shape yang diidam-idamkan. Prosedurnya mencakup memotong area rahang yang lebar, untuk kemudian dirampingkan hingga ideal.

3. Eye widening surgery

Bedah plastik ini digunakan untuk memberi efek mata lebih lebar dibandingkan normalnya. Biasanya, area sudut mata dipotong agar memberi efek mata memanjang secara horizontal, sehingga nampak besar dan lebar.

4. Rhinoplasty

Dikenal juga sebagai bedah hidung, yang memberi efek hidung lebih ramping dan mancung. Di Korea, hidung menjadi bagian terpenting untuk memberi efek menarik pada wajah.

5. Forehead augmentation

Bedah plastik ini menggunakan implan yang dimasukkan ke dalam dahi agar tampak lebih halus dan bulat. Warga Korea percaya, dahi yang bulat dapat membentuk penampilan terlihat lebih muda.

6. Transplant rambut

Biasanya, bedah plastik ini digunakan pada individu yang mengalami kebotakan di beberapa area kepala. Prosedurnya, membuat folikel rambut kembali tumbuh di kepala pasien.

7. Chin augmentation

Selain rahang, membentuk wajah dengan konsep v-line, memicu area dagu untuk turut dibedah. Penggunaan filler biasanya membantu penampilan wajah lebih ideal.

8. Teeth capping

Prosedur ini digunakan untuk membuat tampilan gigi lebih terang dan putih. Pada bedah plastik ini, dokter menggunakan lapisan veneer porselain dan menempatkannya di gigi. Bedah plastik ini dapat selesai keseluruhan dalam waktu satu minggu dan tidak memicu rasa nyeri.

9. Breast augmentation

Penggunaan breast augmentation diharapkan mampu memicu ketertarikan lawan jenis dengan memiliki tubuh yang lebih berisi. Bentuk ideal dapat dicapai dengan pemilihan isinya seperti implan, lemak, atau kombinasi keduanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya