Kunci Mengembangkan Kreativitas Anak

Ilustrasi lari
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Gaya hidup saat ini, sudah mulai tren dengan kebiasaan olahraga lari pagi. Ini dilakukan mulai dari mereka yang berusia muda hingga tua. Apalagi, dampak berolahraga lari sangat baik bagi kreativitas anak muda zaman sekarang.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Ajak Puluhan Artis Olahraga Lari dan Donasi

Spesialis Kedokteran Olahraga dr Michael Triangto SpKO menjelaskan, sejak kecil anak-anak harus dibiasakan berolahraga. Misalnya, olahraga lari, yang menyenangkan dan bisa dilakukan di mana saja, serta dengan siapa saja.

"Lari salah satu olahraga yang efektif membakar kalori. Ini olahraga kardio yang aman dilakukan oleh sebuah keluarga," ucap dr Michael dikutip dari rilis SkyRun 2018 SMA Labschool Kebayoran, Jakarta Selatan, kepada VIVA, Senin 22 Januari 2018.

Sukses Digelar, 4 Ribu Pelari Ramaikan Victoria Run 2023

Dikatakan Michael, setiap keluarga harus dituntut rajin berolahraga, selain menjaga pola makannya. Jika anak terbiasa olahraga sejak kecil, kelak saat dewasa pasti terus menerapkan kebiasaan baik ini.

"Tidak harus berlama-lama melakukan olahraga ini, cukup sediakan waktu setidaknya 30 menit. Manfaatnya pasti bisa dirasakan dengan baik dan menguntungkan," ujarnya menerangkan.

Mulai Ramai Kembali, Ini 5 Manfaat dari Trail Run

Semua orangtua harus aktif menggerakkan anaknya supaya mau olahraga. Kegiatan lari di pagi hari menjadi kunci awal dalam mengembangkan kreativitas dan kecerdasan anak. (mus)

Grid Cardio Rush

1000 Peserta Bakal Ikuti Grid Cardio Rush, Ada Pemain Dewa United

Olahraga menjadi trend positif yang semakin meningkat dan para pecinta olahraga membutuhkan pengalaman berbeda untuk mempertahankan trend positif tersebut.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2024