Bercinta Bisa Redakan Nyeri Haid

Ilustrasi suami dan istri tidur bersama di ranjang.
Sumber :

VIVA – Meski hubungan seks saat menstruasi merupakan hal tabu dan tidak disarankan oleh dokter, tapi beberapa studi mengatakan sebaliknya. Banyak yang percaya bahwa bercinta di masa menstruasi bisa memberikan keuntungan, karena diyakini dapat meredakan nyeri haid.

Keluar Haid Jelang Berbuka Batalkah Puasanya? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Dilansir laman Times of India, beberapa dokter memaparkan sejumlah manfaat bercinta. Salah satunya adalah membuat masa haid menjadi lebih singkat. Hal ini diungkapkan oleh para dokter ginekologis di University of Michigan.

Meski seks saat menstruasi bisa atau tidak menimbulkan orgasme pada sebagian orang, ini merupakan prasyarat jika Anda ingin menstruasi cepat berakhir. Jadi, pada dasarnya orgasme Andalah yang membuat menstruasi lebih singkat, bukan hubungan seks. 

Kiky Saputri Idap Kista Ovarium, Kenali Gejalanya!

Saat Anda mengalami orgasme, rahim Anda berkontraksi. Ketika rahim berkontraksi, lapisan darah akan lepas lebih cepat dari biasanya, yaitu tanpa kontraksi. 

"Meskipun tidak ada studi yang pernah dilakukan mengenai hal ini, kemungkinan ini karena darah menstruasi di rahim diperas keluar saat orgasme," ujar Dr Dee Fenner.

Ramai Seblak Jadi Penyebab Endometriosis, Begini Kata Dokter

Selain itu, bercinta di masa menstruasi juga diketahui bisa meredakan nyeri haid, sehingga membuat Anda mendapat orgasme yang lebih baik, bisa memperbaiki keterikatan dengan pasangan. Dan, karena ini bisa mendorong Anda keluar dari zona nyaman, bercinta di masa haid ini bisa membantu Anda menghadapi masa rentan dengan lebih baik. (mus)

Ilustrasi wanita.

Populasi Perempuan yang Alami Menopause Diperkirakan Meningkat

Pada 2030, populasi perempuan di dunia yang mengalami menopause diproyeksikan meningkat menjadi 1,2 miliar, dengan 47 juta perempuan akan memasuki fase ini setiap tahun.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024