Jelajah Kuliner Nusantara Lewat Taste of Indonesia di SATOO

Aneka menu hidangan Indonesia di Satoo, Shangri-La Hotel, jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Adinda Permatasari

VIVA – Bagi Anda yang tak pernah puas menjelajahi cita rasa Nusantara, tak perlu repot berkeliling Indonesia. Karena, sepanjang tahun ini Hotel Shangri-La Jakarta mempersembahkan sajian khusus dari seluruh Indonesia, melalui program bertajuk ‘Taste of Indonesia'.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Menurut Director of Communication Shangri-La Hotel Jakarta, Debby Setiawaty, inisiatif ini merupakan apresiasi Shangri-La Hotel, Jakarta kepada masyarakat Indonesia dan bertujuan mendukung program kepedulian kuliner Shangri-La Hotels and Resort grup ‘Rooted in Nature’.

"Resep-resep Indonesia yang disajikan menggunakan bahan-bahan lokal untuk menjamin kesegaran, cita rasa makanan, serta mengapresiasi produsen makanan lokal dan petani Indonesia," ujar Debby saat ditemui VIVA di Hotel Shangri-La, Jakarta baru-baru ini.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Kegiatan kuliner ‘Taste of Indonesia’ yang signifikan dapat dilihat di restoran prasmanan internasional hotel tersebut, yakni SATOO, yang sekarang memiliki dua buffet stall makanan baru yaitu bakso dan satai. Kedua menu ini dipilih menurut hasil riset yang didapatkan dari pengunjung restoran SATOO.

Kunci dari keistimewaan buffet stall prasmanan ini adalah cita rasa autentik. Tim kuliner hotel memberikan waktu dan perhatian ekstra guna mendapatkan resep dengan rasa orisinil. Ragam restoran, kaki lima, dan pasar tradisional di penjuru daerah telah dikunjungi agar rasa bakso dan sate yang dihidangkan di SATOO sukses mengadaptasi selera lokal masyarakat Indonesia.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Selain kedua menu andalan tersebut, setiap bulannya juga disajikan satu menu khas dari daerah tertentu di Indonesia. Misalnya, di Februari mendatang akan disajikan makanan khas Sumatera Selatan, yaitu pempek. Menu khas ini akan disajikan dalam satu pekan di minggu terakhir setiap bulannya.

"Khusus di bulan Ramadan nanti, kami sengaja menyajikan menu-menu favorit dari seluruh Indonesia, supaya lebih spesial lagi," tambah Debby.

Untuk menikmati sajian terbaru khas Indonesia di SATOO, Anda bisa berkunjung di waktu makan siang pada pukul 12.00-14.30 WIB dan waktu santap malam pada pukul 18.00-22.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya