7 Kedai Kopi Indonesia yang Lagi Hits di Instagram

Salah satu menu di Two Hands Full Coffee.
Sumber :
  • Instagram @thfcoffee

VIVA – Memiliki lebih dari 45 juta pengguna aktif setiap bulannya di Indonesia, media sosial Instagram telah menjadi referensi terkini terkait berbagai hal, termasuk makanan dan tempat hang out. Salah satu bisnis yang mencuri perhatian di Instagram adalah kedai kopi kekinian.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Anda pasti masih ingat saat Presiden Joko Widdodo dan Ibu Iriana mencicipi es kopi susu tetangga milik kedai kopi TUKU di Cipete, Jakarta Selatan.

Ya, popularitas kopi telah tumbuh semakin besar di Indonesia, sebagai minuman yang cocok dinikmati saat mengobrol bersama teman dan membangkitkan semangat Anda. Budaya minum kopi pun semakin menarik perhatian para pengguna Instagram saat kedai kopi memberikan atensi lebih pada dekorasi ruangan, presentasi kopi, hingga feed Instagram yang mencuri perhatian.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Nah, bagi Anda yang doyan ngopi dan singgah di kedai kopi. kedai-kedai kopi berikut telah menarik perhatian para Instagrammers di Indonesia belakangan ini. Berikut adalah tujuh di antaranya, menurut rilis yang diterima VIVA, Selasa, 6 Februari 2018.

@district7.coffee

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Mau Hapus Jejak?

District7 coffee terkenal dengan tiga jenis signature drinks-nya, antara lain adalah Original coffee-7 (kopi susu); Irish Blue, segelas kopi dingin yang memiliki perpaduan aroma rum dan cream, serta Pink Punch yang terbuat dari buah sirsak segar.

Anda bisa menikmati District7 coffee di kedainya yang terletak di Pantai Indah Kapuk, atau Cotton Ink Café di Kemang. Dengan desain interior yang berwarna pink ini akan membuat kopimu semakin terasa unik!    Kabarnya, makanan di kedai kopi ini juga wajib banget dicoba.

@sehidupsekopi

Didirikan pada April 2017, Sehidup Sekopi berkolaborasi dengan emNTWRK untuk menyelenggarakan sharing session mingguan yang berfokus pada pengembangan kreatif bagi karyawan-karyawannya. Mirip dengan Kopi Kenangan, Sehidup Sekopi menggunakan istilah-istilah yang menarik  dalam menunya, seperti Es Kopi Gebetan, Es Kopi Kekasih, Es Kopi Selingkuhan dan Es Kopi Mantan.

@klinikkopi

Klinik Kopi mulai mencuri perhatian sejak diluncurkannya film Ada Apa Dengan Cinta (AADC 2). Terletak di Sleman, Yogyakarta, interior kedai kopi ini didekorasi dan dihiasi dengan foto-foto tentang sejarah kopi. Hanya dengan Rp15 ribu, Anda bisa menikmati secangkir kopi lengkap dengan kisah perjalanan biji kopi yang Anda nikmati.

@thfcoffee

Dengan desain interior yang artsy, kekayaan cita rasa dari secangkir kopi Anda rasanya semakin mengigit. Two Hands Full terkenal dengan menu andalannya, Chai Latte yang memberikan perpaduan rasa manis, creamy, herb, dan susu. Kunjungi Two Hands Full dalam bentuk garage yang keren di 107 Garage Room, Bandung untuk menikmati kopi pilihan dalam suasana yang keren.

@senimancoffee

Salah satu lokasi wajib dikunjungi bagi penggemar kopi di Ubud, Seniman Coffee yang didirikan oleh David Sullivan dan Rodney Glick di 2010 silam menggabungkan konsep seni dan kopi. Di kedai kopi ini, Anda tidak akan melihat teko kopi atau mesin espresso karena setiap cangkir kopi akan dipanggang, diseduh, dan dituang secara manual dengan menggunakan biji kopi lokal.

@kopip3dia

Jika Anda mencari kedai kopi untuk hang out bersama teman di Semarang, Kopipedia bisa menjadi referensi. Mirip Seniman Coffee di Ubud, Kopipedia akan menyajikan kopi Anda secara manual. Tinggal menyebut jenis kopi dan cara yang diinginkan, secangkir kopi akan langsung dibuat khusus untuk Anda. Unik? Sudah pasti.

@ottencoffee

Otten Coffee menawarkan seni dan sains dibalik secangkir kopi. Dengan misi #MengopikanIndonesia, Anda bisa merasakan rasa dari kopi lokal dan mencoba untuk menyeduh kopi dengan benar, baik melalui metode manual atau mesin.

Kalau Anda lebih menyukai membuat kopi sendiri, Anda dapat membeli peralatan-peralatan di Otten Coffee seperti biji kopi lokal, mesin espresso, penggiling, serta perangkat barista. Berlokasi di Medan, Otten Coffee merupakan salah satu list kedai kopi yang wajib Anda kunjungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya