Ajag Ijig, Restoran Betawi Murah Meriah Milik Carissa Puteri

Carissa Puteri.
Sumber :
  • Instagram @carissa_puteri

VIVA – Sudah hampir empat tahun selebriti cantik Carissa Puteri menjalani bisnis kuliner khas Betawi. Ibu anak satu ini mempunyai restoran Betawi di bilangan Jakarta Pusat bernama Ajag Ijig. Tak terasa, peruntungan ini membawanya untuk membuka cabang kedua.

Berburu Menu Buka Puasa di Tangerang, Ada Kuliner Betawi Hingga Bali

Meski tak pernah mengenyam pendidikan di bidang food and beverages, manajemen atau akuntansi, Carissa tetap percaya diri membuka restoran. Bahkan, segala urusan restoran pun dia kelola seorang diri.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

"Alhamdulillah sih, karena saya kan enggak ada basic restoran sama sekali atau background usaha kuliner, karena saya memang dari public relation. Saya terjun sendiri, belajar sendiri. Mulai dari manajemen, hitungannya, operasional dan cost sebuah makanan itu seperti apa. Bagaimana cara menghitung stok dan standar sebuah restoran," ujarnya di Suasana Restaurant, Aston Kuningan Suites, Jakarta Selatan, Selasa, 6 Februari 2018.

16 Makanan Khas Betawi yang Wajib Dicicipi, Pasti Ketagihan

Lalu, apa makna nama restorannya, Ajag Ijig? Ternyata wanita berdarah Jerman itu memilih nama tersebut bukan hanya karena terdengar unik di telinga. Ajag Ijig juga punya arti sendiri dalam bahasa Betawi.

"Jadi artinya bolak-balik atau mondar-mandir. Harapan kita, para tamu bisa bolak balik ke sana mencicipi makanannya," ucapnya.

Carissa juga menambahkan bahwa restoran miliknya itu bukanlah restoran mewah. Cukup dengan merogoh kocek dari Rp6 ribu hingga Rp70 ribu, sudah bisa membuat perut Anda kenyang. Lalu, apa menu spesialnya?

"Segala macam menu Betawi. Ada asinan, soto Betawi, soto mie, karedok, ketoprak, gado-gado, minuman Betawi, bir pletok, es teler, es cendol, es cincau. Semuanya lengkap," kata Carissa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya