Camilan Nusantara Disebut Bisa Jadi Ide Kue Kekinian

Kue-kue Chateraise.
Sumber :
  • Chateraise

VIVA – Dunia kuliner saat ini sedang menjadi primadona. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI mendata sektor kuliner saat ini berkontribusi sebesar 41.69 persen dari kontribusi perekonomian kreatif.  Hal ini tidak terlepas dari peran para wirausaha kuliner yang berdedikasi tinggi memperkenalkan dan mempromosikan karya hidangan mereka.

Nia Ramadhani Fokus Kembangkan Bisnis Kuliner

Salah satunya yang sedang marak saat ini adalah deretan makanan (kue) kekinian yang tengah digandrungi banyak orang.  Menurut pengamat kuliner, Sisca Soewitomo berbagai macam makanan kekinian saat ini merupakan bukti kreativitas anak muda saat ini.

"Makanan kekinian itu ada karena selera anak muda yang digabungkan dengan kreativitas mereka.  Semakin tinggi krativitas mereka, semakin besar juga kemungkinan makanan olahan lainnya yang akan disukai oleh masyarakat," ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara Bango Penerus Warisan Kuliner 2018 di Aston Kuningan, Jakarta, Selasa 6 Febuari 2018.

Mengintip Usaha Kuliner Milik Rossa di Sumatera Barat

Lanjut Sisca berbagi pandangan tentang makanan kekinian, menurutnya akan dapat bertahan lama tergantung dari selera anak-anak saat ini. Jika makanan tersebut dapat terus berevolusi, dan sesuai dengan lidah anak muda maka makanan tersebut akan terus disukai.

Dia menyebut makanan tradisional nusantara pun bisa jadi ide makanan kekinian.

Kue Kekinian Selebriti yang Paling Beken di 2017

"Makanan tradisional juga dapat dijadikan kekinian loh. Misalnya sate kacang kekinian, atau soto ayam kekinian. Cukup tambahkan aja keju atau mozzarella sudah jadi kekinian yang disukai oleh anak muda. Bumbu dasarnya tetap makanan khas Indonesia, hanya ditambahkan sentuhan modern atau kekinian lewat keju," ucapnya.

Outlet Malang Strudel Usaha Kuliner Milik Teuku Wisnu di Malang.

Tren Kue Artis Mulai Redup, Inikah Sebabnya?

"Kue artis kapan saja bisa ambruk."

img_title
VIVA.co.id
9 April 2018