Produk Terkontaminasi Belatung, MOMOIRO Tawarkan Kue Gratis

Pillow cake MOMOIRO.
Sumber :
  • Instagram @momoirobakes

VIVA – Pihak management PT Mimosa Tarte Indonesia sebagai pemegang merek MOMOIRO di Indonesia ternyata mengaku sempat menghubungi pelanggannya, pasca aberedar pesan di grup-grup WhatsApp yang disertakan video berisikan curhatan sang pelanggan soal adanya kontaminasi pada varian kue banana choco yang dibelinya Minggu, 4 Februari 2018 lalu.

Adakan Promo dan Hadiah Emas, Toko Kue di Depok Timbulkan Kerumunan

Kala itu sang pelanggan membeli kue di toko MOMOIRO yang berada di Grand Indonesia untuk dibawa pulang. Saat tiba di rumah dan ingin menyantapnya, kue tersebut ternyata dipenuhi dengan belatung.

(Baca: Heboh, Kue Cokelat Mahal di Jakarta Ada Belatungnya)

Larangan Ucapan Natal, hingga Akun Medsos Ani Yudhoyono

"Kita sudah sempat reach out, kontak. Si pembeli itu pun kita kontak dalam kurun waktu satu jam setelah dapatkan complaint. Jadi setelah kita dapat complaint, kita telepon," kata Rosita Rusli, selaku pemilik PT Mimosa Tarte Indonesia, saat ditemui VIVA di tokonya yang terletak di Lantai LG Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Februari 2018.

Dia melanjutkan, pihaknya pun telah mengajukan compliment (ganti rugi) berupa pemberian kue baru maupun pengembalian uangnya.

Viral Belatung, Momoiro Klaim Selalu Sajikan Kue Segar

"Namun, dia menolak. Kita sudah sempat mengajak bertemu, namun memang pihak pembeli belum ada waktu untuk ketemu kita," ujar Rosita.

(Baca: Video Kue Cokelat Ada Belatungnya, MOMOIRO Merespons)

Dalam percakapan itu, konsumen tersebut pun menceritakan secara detail terkait kejadian yang menimpanya.

"Dari pengakuan, mereka mention mereka datang menunggu dan lain-lain, dan kronologinya cukup direct. Mereka beli, mereka bawa pulang dan makan, terlihat kontaminasi," ucapnya.

Cek Ulang

Rosita melanjutkan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya pun langsung melakukan pengecekan ulang (audit) terhadap keseluruhan Standart Opertional Procedure (SOP).

"Aku sudah lakukan SOP dan audit ulang, tapi kita tidak menemukan kontaminasi itu (terhadap kue yang satu loyang dengan kue pelanggan tersebut)," ujarnya menjelaskan.

Menurut Rosita, hingga saat ini, belum ada complaint serupa terkait insiden kue yang dibeli pelanggan tersebut pada tanggal 4 Februari 2018 lalu. (ren)

(Baca: Geger Kue Belatung, MOMOIRO Tunjukkan Kebersihan Dapurnya)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya