Dipanggang di Oven, Kok Ada Belatung Hidup di Kue MOMOIRO?

Kue cokelat MOMOIRO.
Sumber :
  • Facebook Momoiro

VIVA – Pasca viralnya video menggemparkan perihal adanya kontaminasi belatung di salah satu produk kuenya, pihak toko kue MOMOIRO kini menaruh fokus besar dalam menjaga kualitas produk mereka sejak masih berupa bahan baku, hingga sampai ke tangan pembeli.

Adakan Promo dan Hadiah Emas, Toko Kue di Depok Timbulkan Kerumunan

"Fokus pengendalian produk. Our main goal kita adalah bisa berikan produk berkualitas untuk pelanggan kami," ucap Rosita Rusli selaku pemilik perusahaan pemegang merek MOMOIRO, PT Mimosa Tarte Indonesia kepada VIVA di outlet Momoiro Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Februari 2018.

(Baca: Heboh, Kue Cokelat Mahal di Jakarta Ada Belatungnya)

Larangan Ucapan Natal, hingga Akun Medsos Ani Yudhoyono

(Baca: Video Kue Cokelat Ada Belatungnya, MOMOIRO Merespons)

Terkait dengan proses pemanggangan di suhu 170 derajat Celsius, namun ternyata ada belatung pada varian pillow cake choco banana yang dibeli salah satu pelanggannya seperti di video yang viral, Rosita pun menjelaskan bahwa pihaknya langsung melakukan investigasi soal hal tersebut. Hasil investigasnya, Rosita menegaskan bahwa pihaknya tidak menemukan kontaminasi pada produknya.

Viral Belatung, Momoiro Klaim Selalu Sajikan Kue Segar

"Setelah kejadian itu, kita lakukan Standard Operational Procedure (SOP) dan audit ulang semuanya. Kita go throw SOP kita secara detail dan kita lihat tidak ada penyimpanan dan di hari itu. Kita masih ada 1 piece sisa banana choco dan hingga saat ini (sudah tiga hari), kue tersebut tidak ada kontaminasi. Tidak, baik varian banana choco maupun lainnya," ucapnya menegaskan.

(Baca: Geger Kue Belatung, MOMOIRO Tunjukkan Kebersihan Dapurnya)

(Baca: Produk Terkontaminasi Belatung, MOMOIRO Tawarkan Kue Gratis)

Dia pun menjelaskan hingga kini pihaknya belum melihat langsung secara fisik kue yang videonya tengah viral di media sosial itu.

"Jadi sampai sekarang saya belum melihat secara fisik kue tersebut dan staf saya juga," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, VIVA pun sempat ditunjukkan sebuah kue yang dimasak satu loyang dengan kue terkontaminasi belatung seperti yang dibeli seorang pelanggan baru-baru ini. Namun, sayangnya kami tidak bisa diabadikannya.

Dari pengamatan pada kue tersebut yang sudah masuk di hari ketiga, kue yang sudah dipotong beberapa bagian seperti martabak itu nampak baik-baik saja.

Terkait dengan peristiwa adanya kontaminasi belatung pada salah satu kue yang dibeli pelanggannya, padahal kue sudah dipanggang di dalam oven di suhu 170 derajat Celsius, Rosita pun belum mengetahui penyebabnya.

(Baca: VIDEO: Terkominasi Belatung, Begini Cara Membuat Kue MOMOIRO)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya