Berburu Aneka Nasi Campur Khas Nusantara, di Sini Tempatnya

Festival Nasi Campur-Campur
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kekayaan kuliner Indonesia sangat beragam. Di hampir tiap daerah, mulai dari Sabang hingga Merauke, aneka kulinernya memiliki ciri khas tersendiri.

Festival Kuliner Virtual Terbesar Dibuka, Bisa Dinner Bareng Idola

Sebut saja Nasi Kuning, di beberapa tempat di Indonesia punya budaya dan ciri tersendiri dalam menyajikan Nasi Kuning. Belum lagi dengan nasi gudeg, nasi campur dan sejumlah nasi lainnya.

Nah, bagi yang penasaran ingin menajajal beragam nasi khas Nusantara, kini tidak perlu lagi mengunjungi tiap daerah asalnya. Cukup hadir ke Festival Nasi Campur-Campur Khas Nusantara.

Festival Nasi Online, Pasar Kuliner Lokal yang Bikin Kenyang

Festival yang digelar mulai 31 Januari hingga 11 Februari 2018 mendatang menghadirkan lebih dari 15 nasi campur khas nusantara. Sebut saja Nasi Uduk & Ulam H. YOYO, Nasi Pedas Bali, Nasi Gudeg Laminten, Nasi Kapau Kramar Soka hingga Nasi Campur Khas NTT.

"Di Indonesia kuliner yang berciri khas nasi dari berbagai daerah banyak ditemukan dan layak kita angkat dan promosikan sebagai kuliner khas nusantara, dan juga untuk menyambut Imlek kita ada juga nasi campur yg merupakan budaya peranakan," kata Febriyanto Rachmat, Culinary Event Consultant dari JIISCOMM, dalam rilisnya.

Jelang Imlek, Ada Wisata Kuliner dan Event Menarik di Sini

Festival Nasi Campur-Campur

Di samping itu, Febry juga mengungkapkan, bahwa nasi yang diolah atau dicampur dengan lauk pauk khas nusantara juga banyak disukai masyarakat Indonesia. Jadi selain memuaskan kecintaan masyarakat Indonesia dengan aneka Nasi Campur, Febry juga ingin melestarikan kuliner khas Nusantara.

Dalam festival yang diadakan, Living World Alam Sutera, West Lobby Boulevard, selain aneka ragam nasi, pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner lainnya. Di samping itu juga akan ada atraksi kuliner spesial dari Kungfu Cha Master, dan penyajian teh dengan jurus kungfu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya