Zuzutto, Rahasia Nikmat Santap Ramen

Ramen IPPUDO
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – Hidangan Mie khas Jepang atau biasa dikenal dengan Ramen, kini sedang menjadi salah satu menu favorit di Indonesia. Kuahnya yang kental, bumbunya yang gurih, membuat mie dengan ukuran tebal dan porsinya yang besar sukses mencuri hati para pencinta mie di Indonesia.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Walaupun sudah banyak sekali jenis ramen yang dijual di Indonesia, ternyata masih banyak orang-orang yang tak paham, bagaimana seharusnya menikmati hidangan ini. Menurut Director IPPUDO Indonesia, Amanda Sihombing mengatakan cara terbaik menikmati ramen dengan zuzutto.

"Zuzutto dalam bahasa Indonesia artinya dihirup. Yakni menyantap ramen, langsung dengan mie dan kuahnya sehingga langsung menyatu ketika disantap," ucapnya saat ditemui oleh VIVA dalam acara IPPUDO memperkenalkan grand menu baru 2018 di Pacific Place, Kamis 8 Febuari 2018.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Ramen IPPUDO

Amanda menjelaskan kenapa harus dengan teknik zuzutto? Agar mie yang ada di dalam ramen tidak mengembang, jadi baiknya dimakan ketika baru disajikan, dan dalam kondisi panas.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

"Di Jepang pun, makan ramen dengan cara zuzutto agar mie tidak mengembang. Karenanya kita selalu menganjurkan para konsumen yang datang untuk langsung menyantapnya, " ucapnya.

Selain menggunakan teknik zuzutto, Amanda juga memberikan tips lain yakni tidak mencampurkan terlalu banyak bahan-bahan lain ke dalam ramen, agar rasa asli dari ramen tersebut tidak berubah.

"Orang Indonesia sukanya mencampurkan banyak bahan makanan seperti sambal, kecap, bubuk cabai dan sebagainya di dalam ramen mereka. Namun hal tersebut dapat mengurangi citarasa asli ramen tersebut, karenanya kami menganjurkan untuk menggunakan potongan bawang putih saja, untuk memperkuat aroma tidak untuk merubah rasa," ucapnya.

Restoran IPPUDO

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya