Imlek Seru, Makan Bareng Keluarga Sambil Nonton Barongsai

Yee Shang.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Tahun Baru China atau yang dikenal dengan Imlek akan segera tiba. Biasanya, perayaan ini diikuti dengan sajian menu Yee Sang yang mengandung banyak filosofi. Tak hanya itu, menu lainnya yang mengugah selera turut memiliki makna.

Perayaan Tahun Naga Kayu, Nuansa Meriah Imlek Hiasi Hotel Borobudur Jakarta

Menyambut perayaan Imlek, Pullman Hotel Jakarta memberikan sajian menu menarik di Grand Thamrin Ballroom pada 15 Februari 2018 mendatang. Dengan olahan tangan profesional Chef Sam Wong, sajian pada perayaan Imlek ini dijamin tak akan terlupakan.

Hidangan Imlek di Pullman Hotel Jakarta.

Festival Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta

Chef Sam Wong menyajikan ragam makanan khas Negeri Tirai Bambu, seperti Braised Sea
Cucumber, Roasted Duck Barbeque, Stir Fried Abalone with Pok Choy, Lobster Kung Pao, Faux Shark Fin Soup, dan Bird Nest Soup. Tak lupa, sajian Yee Sang yang selalu hadir di tiap perayaan Imlek.

Baru-baru ini tim VIVA berkesempatan untuk mencicipi ragam sajian dari tangan Chef Sam Wong langsung. Rasa Yee Sang yang begitu khas, ditambah dengan tradisi mengaduk bersama hingga tinggi, menjadi sebuah keseruan yang tak terlupakan.

Ma'ruf Amin: Tahun Baru Imlek Momentum Perbaiki Diri

Sajian selanjutnya tak kalah menarik yaitu Roasted Duck Barbeque. Daging bebek dipotong tebal dan dibumbui dengan olahan yang memiliki rasa pedas, manis dan gurih. Meski daging di dalamnya terasa sangat lembut, kulit di bagian luarnya terasa garing dan nikmat.

Hidangan Imlek di Pullman Hotel Jakarta.

Menu menarik lainnya yaitu sajian Lobster Kung Pao. Menilik dari namanya, siapa sangka, kung pao diambil dari nama seseorang yang menemukan paduan bumbunya dengan bahan dasar soy vinegar. Rasa daging lobsternya terasa gurih dan bumbunya terasa hingga di tiap gigitnya.

Untuk menyeimbangkan tiga menu berat di atas, boleh dicoba Steamed Soon Hock Fish. Filosofi di balik pilihan ikan di menu ini yaitu cara berenang ikan sook hon yang tenang namun lancar, disamakan dengan rezeki yang selalu turun terus menerus tanpa henti.

BIrd Nest Soup di Pullman Hotel Jakarta.

Untuk penutupnya, Anda bisa mencicipi Bird Nest Soup. Sajiannya terdiri dari buah-buahan segar dan kuah dingin yang manis pas di lidah Anda. Sambil menikmati ragam sajian ini, Anda juga disuguhkan tarian barongshai yang menambah cita rasa imlek yang kental.

Pullman Hotel Jakarta menyajikan set menu 1 meja untuk 10 orang yang terdiri dari dua pilihan yaitu Double Happiness Reunion Rp 6.880.000++ dan Deluxe Fortune Reunion Rp 8.880.000++. Satu set menu ini hanya bisa dinikmati pada 15 Februari 2018 dengan pemesanan terlebih dahulu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya