Ada Kopi Starbucks yang Bisa Berubah Warna, Kok Bisa?

Butterfly Pea Lemonade Cold Brew.
Sumber :
  • starbucks.com.sg

VIVA – Selalu mengeluarkan inovasi dalam varian minuman mereka, jaringan kedai kopi ternama, Starbucks kembali mengeluarkan minuman terbaru yang cukup unik sekaligus terlihat cantik.

Boikot Berhasil, Starbucks Pecat 2.000 Pekerjanya Imbas Perang Israel-Hamas di Gaza

Minuman kopi cold brew yang diberi nama Butterfly Pea Lemonade ini hanya tersedia di pasar Asia dan sudah menjadi perbincangan banyak pengguna media sosial karena keunikannya. Minuman itu disebut-sebut bisa berubah warna.

Awalnya minuman ini disajikan dengan tiga lapis warna. Warna ungu di bagian paling bawah, kuning pucat, dan kopi di bagian atas.

Starbucks Indonesia Angkat Kopi Aceh Jadi Produk Unggulan, Pertama Buatan Lokal

Perubahan warna bisa terjadi karena adanya bubuk teh butterfly yang sekaligus menjadi nama minuman ini. Dilansir dari laman Cetusnews, Rabu, 21 Februari 2018, bahan yang cukup terkenal di Asia Tenggara itu akan membuat minuman berubah warna saat dicampur dengan limun jeruk, dari biru menjadi keunguan.

Saat minuman tersebut diaduk, ketiga lapisan tersebut akan bercampur menghasilkan pusaran warna yang memikat. Sayangnya minuman ini belum tersedia di semua gerai Starbucks yang ada di Asia. Kita tunggu saja kapan minuman tersebut hadir di Indonesia.

Respons Soal Boikot, Starbucks Indonesia: Kami Tidak Mendanai Operasi Militer Mana pun
Kedai kopi raksasa Starbucks

Starbucks Asia Barat PHK 2.000 Karyawan Buntut Aksi Boikot

Pemegang waralaba Starbucks di Asia Barat mulai memberhentikan lebih dari 2.000 karyawannya pada 3 Maret 2024 lalu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024