Makan Masakan Jepang Pakai Sambal Indonesia, Apa Rasanya?

Hokben.
Sumber :
  • Instagram @hokben_id

VIVA – Masyarakat Indonesia dan makanan pedas memang tidak bisa dipisahkan. Di manapun berada, saus sambal menjadi solusi terbaik saat rindu dengan makanan pedas khas Indonesia.

Buka Puasa dengan Menu ala Timur Tengah Dipadu Aneka Sambal Nusantara, Gimana Sensasinya?

Menanggapi kegemaran masyarakat Indonesia akan makanan pedas, terutama sambal, salah satu restoran siap saji bergaya Jepang, Hokben mengeluarkan menu baru hidangan Jepang yang dikombinasikan dengan sambal.

"Tingginya minat masyarakat Indonesia akan makanan pedas mendorong kami untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan tiga pilihan sambal Indonesia," kata Fransisca Lucky, Marketing Communication Group Hear PT. Eka Bogainti (HokBen) saat ditemui di bilangan Jakarta Selatan baru-baru ini.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Tiga sambal pilihan yang kini resmi dihadirkan setelah mendapat respons positif masyarakat adalah sambal matah khas Bali, sambal bawang dari Jawa dan sambal hijau yang menjadi ciri khas dari masakan Padang. Bagi si penyuka pedas, sambal bawang bisa menjadi pilihan utama untuk dipadukan dengan makanan dari restoran ini.

"Sambal bawang paling pedas karena ada rasa manis, jadi pedasnya dinaikkan. Dari ketiganya (sambal), kita kreasikan excitement experience, bagaimana makan makanan Jepang dengan sambal Indonesia," kata Jasata, Division Head Brand Activation.

Terpopuler: Tempat Misterius di Bumi Disebut dalam Alquran, Idol K-Pop Kepincut Sambal

Ketiga macam sambal tersebut disajikan bersama tiga pilihan menu berbeda dalam paket yang diberi nama Hoka Suka dengan tambahan kering kentang serta acar kuning yang cocok dengan apapun pilihan sambal dan lauknya, dijual dengan kisaran harga mulai Rp49 ribu-Rp58 ribu.

Tapi tak usah khawatir jika ingin menjajal sambal khas Indonesia ini dengan hidangan khas Jepang lainnya, karena sambal juga bisa dibeli secara terpisah dengan harga Rp5 ribu.

Jasata kemudian memberikan contoh seperti Chicken Katsu yang gurih dipadukan dengan sambal matah pedas atau hidangan Beef Teriyaki yang cocok jika dicocol dengan sambal hijau, atau bisa juga mencoba-coba dengan jenis sambal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya