Inovasi Keren, Makan Sekaligus Minum Cukup Satu Tangan

Inovasi kemasan makanan dan minuman baru.
Sumber :
  • Facebook.

VIVA – Berburu kuliner pinggir jalan memang nikmat, tak hanya karena harganya yang bersahabat, tapi juga rasanya kerap tak kalah dengan makanan restoran yang dibanderol dengan harga mahal.

Khao Soi, Kuliner Thailand Paduan Iga Sapi Lembut dan Kaldu Kelapa

Hanya saja yang sering menjadi masalah adalah, makanan pinggir jalan seringkali tak menyediakan tempat untuk duduk agar bisa makan dengan tenang. Sehingga pembeli harus makan sambil berdiri, belum lagi pembeli juga masih harus memegang gelas minuman, repot.

Kerepotan itu rasanya hanya akan menjadi masa lalu saat berkunjung ke salah satu kios makanan di Bangkok, Thailand. Sebagai negara yang juga terkenal dengan kuliner pinggir jalannya, ternyata ada satu kios yang memiliki inovasi unik yang akan memudahkan para pembeli untuk bisa menikmati makanan sekaligus minuman tanpa harus repot.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Berawal dari unggahan di media sosial, sebuah kios bernama Ba Ba Liu (886) kini menjadi incaran banyak orang yang penasaran dengan bentuk unik cara penyajian makanan sekaligus minuman mereka. Demikian dilansir dari World of Buzz, Kamis, 22 Februari 2018.

Resep Tom Yam, Jelajah Kuliner Thailand dari Rumah

Untuk membebaskan tangan dan bisa menikmati makanan sekaligus minuman, kios ini mengombinasikan mangkuk dan gelas yang bisa ditumpuk. Cara kerja penemuan keren mereka ini adalah dengan menempatkan mangkuk di atas gelas plastik. Jadi pembeli hanya perlu memegang gelas dengan satu tangan, sementara tangan lainnya bisa bebas mencicip makanan di atasnya.

Sepintas gelas plastik sajinya cukup normal, tapi ada yang berbeda dengan bentuk mangkuk makanan karena terdapat lubang di bagian tengah yang memungkinkan sedotan dari minuman untuk masuk, jadi saat sudah ditumpuk, konsumen tetap bisa menikmati minumannya lewat sedotan yang menembus mangkuk itu.

Kios Ba Ba Liu mennyajikan makanan khas Taiwan, seperti mi, sosis, tempura, ubi goreng dan lainnya. Mereka juga menyajikan minuman teh bubble.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya