Ini Dia Nasi Tim Berusia 50 Tahun yang Enak Banget

Nasi Tim Ayauw
Sumber :
  • VIVA / Istimewa

VIVA – Kuliner atau icip-icip makanan sudah menjadi keharusan bagi kids jaman now. Begitu juga dengan sarapan, tidak boleh sampai lewat. Ini dia menu sarapan yang enak yang sudah berumur setengah abad.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Nasi yang merupakan menu utama alias menu andalan yang wajib banget untuk masyarakat Indonesia. Jika sehari saja tidak makan nasi rasanya kurang afdol. Dan ayam adalah menu pelengkap dari makanan lima sehat empat sempurna. 

Tahukah Anda? Bahwa di Gedung Pasar Pagi lama tepatnya di Gedung Merah lantai dua terdapat tempat kuliner halal yang wajib banget VIVAnians cobain yaitu Nasi Tim Ayauw.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

For your information, Nasi Tim Ayauw ini didirikan oleh seorang Bapak bernama Ayauw sejak tahun 1968, artinya sudah 50 tahun berdiri. 

Seharinya, nasi tim ini bisa terjual kurang lebih 500 porsi lho. Sudah pasti rasanya enak banget kalau sampai laris seperti ini.

Membanggakan! 5 Makanan dan Minuman Indonesia Sukses Pikat Hati UNESCO, Terbaru Ada Jamu

Perpaduan rasa antara nasi tim dan ayam, apalagi jika dimakan dengan mencampurkan kuah kaldu yang hangat, dijamin menambah selera sarapan Anda. Salah satu pelanggan setia dari Nasi Tim Ayauw ini adalah Rudi, seorang kakek tua yang mengaku makan di sini sejak 50 tahun lalu.

"Karena rasa nasi tim ayam yang orisinil ini tidak ada pesaingnya," ujar Rudi, sambil melahap nasi tim yang dipesannya.

Untuk harga Nasi Tim Ayauw per porsinya dibanderol Rp 34.000. Sedangkan untuk menu Nasi Tim Ayauw dengan telur dibanderol Rp 37.000. Nasi Tim Ayauw ini buka dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. 

Penasaran ingin mencobanya? Lihat dulu deh dalam video liputan VIVA.co.id ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya