Terungkap, Resep Kuno Makaroni Keju dari Tahun 1784

Makaroni keju dari buku resep Inggris dari tahun 1784.
Sumber :
  • YouTube Townsends

VIVA – Dari berbagai hidangan Eropa yang populer di dunia, kebanyakan sudah ada sejak berabad-abad lalu. Salah satunya mac and cheese alias makaroni keju. Meski sudah diciptakan di Italia sejak zaman dahulu, namun resep makaroni keju baru dibuat di Inggris pada sekitar tahun 1780-an.

Mie Ongklok Instan Mas Desta asal Wonosobo Sedot Omzet Ratusan Juta per Bulan

Menariknya, resep kuno makaroni keju ini sangat sederhana dan mudah dibuat. Townsends, channel YouTube populer yang berisi resep-resep makanan zaman dahulu pun mencoba memasak makaroni keju dari tahun 1784.

Dilansir dari laman Food Beast, Rabu, 28 Februari 2018, caranya adalah dengan merebus pasta makaroni seperti biasa hingga al dente, kemudian saring dan tuang ke dalam penggorengan.

5 Mi dan Pasta Sehat yang Wajib Dikonsumsi Menurut Ahli Diet

Selanjutnya, tuang sekitar setengah cangkir heavy cream ke dalam penggorengan berisi makaroni tadi. Kemudian masukkan mentega yang telah dibentuk menjadi bulat dan dibaluri tepung terigu.

Masak makaroni selama lima menit dan tuang ke dalam mangkuk saji. Terakhir, taburi keju parmesan dan sejumput merica bubuk di atasnya.

Sensasi Menikmati Oyster Berpadu Nasi dan Pasta, Gimana Rasanya?

Memang hasilnya tidak terlalu berbeda dengan makaroni keju yang lazim ada temui di zaman sekarang, hanya saja, penggunaan bumbu dan kejunya jauh lebih sederhana. Biasanya makaroni keju saat ini dibuat dari berbagai macam keju, rempah, telur, krim, susu dan bahan lainnya.

Tertarik mencoba?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya