Kedai Kopi Bergaya Jepang

Starbucks unik di Jepang
Sumber :
  • Instagram snow-j-white

VIVA – Sekarang siapa pun yang datang berkunjung ke Jepang bisa menikmati secangkir kopi dengan keindahan bangunan bergaya Edo. Sebagai salah satu jaringan kafe ternama dunia, Starbucks juga membuat desain outlet yang benar-benar menyatu sempurna dengan lingkungan sekitar. 

Viral Antrean Mengular di Mal Demi Takjil Gratis Minuman Starbucks, Netizen Pro-Kontra

Outlet baru kedai kopi  yang dibuka di Kawagoe ini ditujukan untuk bisa menyatu dengan sejarah kota, yaitu dengan menggunakan atap bangunan yang sama dengan lainnya, yang bergaya tradisional 'kura' tanah liat yang ada di daerah sekitar. Dengan eksterior dibuat dari sumber lokal, kafe baru ini nantinya juga bisa menyatu dengan arsitektur kota. 

Sementara itu, seperti dilansir Soranews24, nantinya di dalam kafe pelanggan bisa menikmati suasana menyejukkan karena ada halaman di bagian dalam. Dan untuk menjaga gaya tradisionalnya, area bar menggunakan pola stuko hitam putih yang biasa ditemukan di rumah-rumah tradisional. 

Starbucks Asia Barat PHK 2.000 Karyawan Buntut Aksi Boikot

Di bagian belakang kafe, akan ada taman dan teras di mana pelanggan bisa duduk serta menikmati pemandangan yang terus berubah sesuai musim di setiap tahunnya. Di sana disediakan bangku dan kursi yang akan ditutupi Kawagoe Tozan, bahan kain lokal yang pertama kali diciptakan pada zaman Edo. Kafe ini berkapasitas 77 tempat duduk, dan akan mulai dibuka pada 19 Maret 2018. 

Kawagoe yang terletak di barat laut Tokyo, atau sekitar 30 menit dengan kereta. Begitu tiba di stasiun nuansa zaman Edo seakan langsung menyihir setiap pengunjung yang baru menjejakkan kaki di sana. Lengkap dengan toko-toko tua yang berjajar rapi di jalanan bersejarah, serta menara lonceng yang akan berbunyi di seantero kota saat berdentang. (ren)

Boikot Berhasil, Starbucks Pecat 2.000 Pekerjanya Imbas Perang Israel-Hamas di Gaza


 

Salah satu gerai Starbucks di Tangerang.

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

Stiker drive-thru tersebut diadakan mulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024