Menikmati Hidangan Mewah dengan Taburan Saus Buah Ciplukan

Makan di Attarine Jakarta, smoked briskets + cape gooseberries + grilled romaine
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – Bisa menikmati hidangan lezat di sebuah restoran, menjadi suatu kepuasan tersendiri. Apalagi, menu yang dihidangkan adalah menu super spesial di restoran tersebut.

Icip Masakan Citarasa Nusantara di Restoran Konsep Desain Etnik

Salah satu restoran yang menjadi favorit warga Jakarta, baru-baru ini meluncurkan menu yang istimewa.

Berada dibawah naungan Potato Head Family, Attarine Jakarta yang sudah berdiri sejak 2016 ini, meluncurkan grand menu terbaru mereka yakni Attarine 3.0 dengan tema modern comforting.

Hutan Kota Plataran Siap Dibuka Besok, Yuk Intip Menunya

Head Chef Attarine, Aditya Putralatu mengatakan perberdaan grand menu Attarine, 3.0 dengan menu yang sebelumnya adalah menu kali ini lebih mengangkat fast eat. Dimana Aditya melihat pola hidup masyarakat yang serba cepat, karenanya ia membuat menu yang di dalamnya sudah terdapat protein yang seimbang bagi tubuh dalam satu kali santap.

"Menu kali ini lebih ke fast eat, dimana dalam satu hidangan yang disajikan sudah terdapat protein lengkap dan bergizi. Sehingga ketika konsumer memesan, tidak perlu bingung memilih banyak makanan, dengan menu baru kami ini sudah mendapatkan semuanya," ucapnya saat ditemui VIVA, pada peluncuran grad menu Attarine 3.0 di Jakarta, Rabu 7 Maret 2018.

Pecinta Hidangan Iga, Wajib Banget Mampir ke 5 Tempat Makan Ini

Lanjut Aditya menjelaskan, menu kali ini merupakan modifikasi dari menu-menu sebelumnya, dan menambahkan beberapa sentuhan baru yang tak biasa seperti buah ciplukan yang diolah sebagai campuran saus steak.

"Kami mengambil sekitar 80 persen dari bahan-bahan yang pernah digunakan pada menu sebelumnya. Namun pada menu kali ini kami lebih banyak bereksperimen pada bahan-bahan saus yang digunakan, seperti campuran buah ciplukan yang memiliki citarasa asam dan manis, kami tampilkan sebagai saus steak yang lezat," ucapnya.

Beberapa grand menu yang dapat Anda coba adalah Market Fish Ceuiche yang merupakan shasimi dengan saus lime segar, yang disajikan dengan irisan lobak. Uniknya pada shasimi ini disajikan dengan kripik emping, sehingga memberikan citarasa segar, kenyal, lembut, asam, dan renyah yang sangat cocok untuk dicoba bagi Anda pengemar seafood.

Hindangan seafood lainnya yang patut dicoba adalah Grilled Octopus, dimana bagian optopus atau gurita hanya digunakan bagian tentakelnya saja. Gurita tersebut sebelumnya telah diolah terlebih dahulu, dan melalui proses masak yang panjang sehingga daging gurita yang terkenal akan kenyal dan sulit untuk diproses pada hidangan ini sangat lembut, dan nikmat untuk dicoba.

Berikutnya hidangan Smoked Brisked, dimana daging sapi yang telah diolah selama dua hari sebelumnya yakni dengan proses perendaman bumbu selama 24 jam, kemudian melalui proses pembakaran dengan alat canggih serperti oven sehingga tidak menimbulkan bau asap yang tertinggal pada daging. Kemudian disajikan dengan mash potato, dan saus dengan campuran jus lamon, buah ciplukan, dan potongan bawang.

Grand menu lainnya yang dapat dicoba ialah Cured Ocean Trout on Toast, Slow Cooked Duck Breast dan masih banyak lagi. Menu-menu ini disajikan mulai dari Rp45 ribu sampai Rp150 ribu.

Info Restoran:
Attarine Jakarta
Jl. Gunawarman No.11 A Jakarta Selatan, 12110, Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya