Coca-Cola Luncurkan Minuman Alkohol

Botol minuman ringan Coca Cola.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Coca-Cola telah menjadi salah satu merek minuman yang paling dikenal di seluruh dunia sejak diluncurkan pertama kali 131 tahun yang lalu. Namun, perusahaan ini tampaknya siap untuk memasuki sektor baru dengan meluncurkan minuman beralkohol pertamanya di Jepang.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Menurut presiden unit bisnis Coca-Cola di Jepang, Jorge Garduno, saat ini ada rencana agar perusahaan merilis versi Chu-Hi sendiri pada akhir tahun ini. Chu-Hi adalah minuman kaleng yang berasal dari Jepang dan biasanya memiliki kandungan alkohol rendah.

"Ini adalah minuman kaleng yang mengandung alkohol. Secara tradisional, itu dibuat dengan minuman hasil proses penyulingan yang disebut shochu dan air mineral, ditambah beberapa perasa,” ucap Garduno dikutip dari laman The Independent, Kamis, 8 Maret 2018.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

"Kami belum pernah bereksperimen dalam kategori minuman beralkohol rendah, tapi ini adalah contoh bagaimana kami terus mengeksplorasi peluang lain di luar inti kami,” ujarnya menambahkan.

Pada bulan November tahun 2017 lalu, CEO Coca-Cola, James Quincey juga pernah berbicara soal prospek bereksperimen dengan produk-produk minuman beralkohol.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

"Secara filosofis, saya tidak pernah mengatakan ‘tidak pernah’ pada banyak hal. Tapi, yang saya lihat kami memiliki kekuatan dan kemampuan di banyak bidang. Tidak masuk akal untuk melakukan hal itu selanjutnya," katanya.

Meski Quincey pada awalnya ragu dengan keuntungan penjualan produk alkohol, tampaknya Coca-Cola sekarang telah memutuskan untuk melakukan usaha menjual produk minuman beralkohol.

"Masuk akal untuk mencobanya di pasar kami," kata Garduno.

Namun konsumen dari luar Jepang yang ingin mencoba minuman beralkohol ini, mungkin harus menunggu beberapa saat sebelum minuman baru tersebut dijual secara resmi di pasar internasional. (ren)

Laper lihat liputan di atas? Ini nih tiga tempat rekomendasi yang legendaris dan enak banget deh! Cek di bawah ini yaa..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya