Kerapu Goreng Lado Merah, Seksi dan Menggoda

Ikan kerapu lado merah.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Anda salah satu penyuka ikan kerapu? Nah, di Sumatera Barat, ada banyak kuliner olahan ikan kerapu ini. Mulai dari olahan gulai, asam padeh, saus padang hingga saus tiram tersajikan.

5 Rekomendasi Kuliner Pedas Indonesia Nikmat Disantap Musim Hujan

Dari sekian macam olahan ikan kerapu itu, Ikan kerapu lado merah (cabai merah) merupakan salah satu yang banyak disukai oleh orang. Rasanya yang gurih dan pedas, membuat ikan kerapu goreng lado merah menjadi lauk yang pas untuk disantap sebagai menu utama.

Suasso Restaurant yang berada di kawasan GOR Haji Agus Salim, Padang, salah satunya yang selalu menyajikan hidangan ikan kerapu lado merah ini. Warna ikan kerapu yang agak kecoklatan ditambah warna merah cabai, membuat penampilan ikan ini sangat menggugah selera.

Nicholas Saputra Masuk Dapur, Berbagi Resep Nasi Bakul - Ayam Bakar

Ikan kerapu lado merah.

Untuk membuatnya, siapkan bumbu-bumbu sebagai berikut, yaitu bawang putih, ketumbar, garam, jeruk nipis. Pertama-tama bersihkan ikan, lalu lumuri dengan campuran bumbu-bumbu tadi yang sudah dihaluskan dan dengan ditambah sedikit air.

Hong Kong Kepincut Ikan Kerapu dari Sumatera Barat

Setelah itu, goreng ikan kerapu hingga matang. Lalu masukkan ke dalam bumbu lado merah yang sebelumnya juga sudah diolah.

Untuk bahan lado merah, haluskan cabai merah secukupnya, bawang merah, garam dan tomat. Setelah halus, kemudian goreng dengan minyak yang tidak terlalu panas.

Laper lihat liputan di atas? Ini nih tiga tempat rekomendasi yang legendaris dan enak banget deh! Cek di bawah ini yaa..

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya