Tips Bikin Mi Senikmat Buatan Restoran dan Cara Menyimpannya

Mi buatan rumah dari sayuran.
Sumber :
  • Cookpad/Nila Shanif

VIVA – Mengonsumsi mi tak melulu harus di restoran atau warung makan. Anda juga bisa memasak mi seenak buatan restoran di rumah. Tapi jangan pakai mi kemasan yang biasa dijual di warung, pasar atau supermarket. Sekali-sekali coba deh bikin mi from scratch alias dari awal. Membuat adonan mi tidak sesulit yang Anda bayangkan kok.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Paling-paling Anda hanya harus sedikit sabar menguleni adonan. Tapi jika tidak mau repot, Anda selalu bisa menggunakan food processor atau mixer, alat penggilas adonan dan alat cetakan mi otomatis. Anda juga bisa membuat menjadi lebih sehat dengan menambahkan jus sayuran, seperti wortel, sawi, bayam dan lain-lain. Penggunaan jus sayuran juga akan membuat mi berwarna cerah dan cantik.

Meski tak mengandung zat pengawet, mi buatan rumah juga bisa disimpan cukup lama di lemari es. Salah seorang pengguna Cookpad, Nila Shanif berbagi tips menyimpan mi yang tepat.

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

"Jika mie mau disimpan ketika belum direbus,sebaiknya ketika menyimpannya, mi ditutupi dengan serbet bersih lalu simpan di dalam wadah dan letakkan di dalam lemari es. Mi bisa awet hingga lima sampai enam hari," tulisnya.

Sedangkan jika mi yang sudah matang ingin disimpan, pastikan Anda memberi sedikit minyak setelah mi direbus, lalu simpan di dalam wadah dan masukkan ke dalam lemari es. Pemberian minyak bertujuan agar mi tidak lengket dan saling menempel. Menyimpan mi yang sudah matang bisa sampai seminggu lebih.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Anda juga bisa membekukan mi yang sudah direbus di dalam freezer. Dengan begitu, mi akan tahan hingga dua minggu lamanya. "Hasilnya masih oke. Ketika akan diolah, tunggu suhu ruang dulu," kata Nila. (mus)

Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024