Indonesia Banget, Makanan Pengobat Rindu Kampung Halaman

Ayam bekakak sambal colo colo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Berada di restoran ini seperti mengunjungi rumah nenek. Tak sekedar nyaman dengan segala interior serta nuansa yang diciptakan secara harmonis, tapi juga karena masakan yang disajikan seolah dimasak oleh keluarga dan disajikan penuh cinta. 

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Kaum, restoran yang memiliki misi untuk melestarikan budaya dan keragaman kuliner Indonesia ini kembali menghadirkan menu baru yang siap memanjakan lidah pecinta kuliner nusantara. Tapi tak hanya itu, mereka juga menghadirkan menu lama yang sengaja diperbarui dengan dipasangkan bersama beragam sambal dari Timur Indonesia.

Seperti sambal colo-colo, yang dibuat dari kecap manis, bawang merah, cabe rawit merah dan hijau, disajikan sebagai teman makan ayam Bekakak. Rasa manis pedas dari sambal colo-colo menyempurnakan rasa ayam utuh yang dimasak dengan cara chargrilled. 

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Atau Ikan Goreng sambal kecombrang yang disajikan bersama sambal Matah dari Bali, kemudian Plecing kangkung yang disajikan bersama sambal plecing yang cukup pedas bagi mereka yang suka makanan pedas.

Komitmen restoran dari Potato Head Family ini untuk melestarikan kuliner nusantara juga dipertahankan dengan adanya menu baru yang hadir di bulan Maret ini, seperti Nasi Goreng Mawut Tuna Asap, Kepiting Soka Saus Padang, Tahu Gejrot yang menjadi favorit banyak pengunjung restoran,  serta hidangan penutup yang akan mengobati kerinduan akan kampung halaman seperti Kue Kelapa Cokelat Flores yaitu kue panggang cokelat Flores dengan parutan kelapa di bagian tengah, disajikan bersama saus karamel dan kacang mede nan lezat. 

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

Atau es Podeng Manten yang unik, di mana tape hijau di dalamnya masih dibuat secara tradisional dengan menggunakan daun katuk untuk mendapatkan warna hijau alami seperti dikatakan oleh Lisa Virgiano, Brand Director Kaum Restaurant. 

Info Restoran: 
Kaum Restaurant
Jalan Doktor Kusuma Atmaja No 77-79, Menteng, Jakarta Pusat. 

Harga : Mulai Rp 48.000
Fasilitas : Wifi, outdoor area

Plecing kangkung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya