Ubud Food Festival Hadirkan Jawara Kuliner

ubud food festival
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Ubud Food Festival (UFF) kembali digelar untuk keempat kalinya. Di tahun ini event ini akan diselenggarakan pada 13 hingga15 April 2018.

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan

Mengangkat tema ‘Generasi Inovasi’, UFF akan merayakan generasi muda Indonesia yang kini membawa banyak inovasi ke dalam industri kuliner Indonesia.

"Generasi inovasi adalah sebuah penghargaan terhadap generasi muda yang akan mengisi stan. Mereka menciptakan inovasi dalam dunia kuliner tanpa meninggalkan khasanah kuliner Nusantara," kata General Manager Ubud Food Festival, Kadek Purnami dalam konferensi pers ABC Ubud Food Festival di Ritz Carlton Hotel Pacific Place Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

KIRANA Group Mengubah Lanskap Pariwisata Bali dengan Inisiatif Baru

Ia menjelaskan melalui acara ini pun diharapkan bisa mempopulerkan tradisi kuliner Indonesia yang beragam. Mengingat dalam kegiatan ini akan ada kolaborasi dengan masakan asing. 

"Nantinya para pengunjung bisa mencicipi masakan internasional dan masakan nasional selama tiga hari ini," kata Kadek.

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Ubud Food Festival tahun ini akan diisi oleh berbagai macam acara seperti sesi diskusi, demo masak, special event, workshop, hingga pemutaran film dan pertunjukan musik.

Festival kuliner selama tiga hari ini juga akan menghadirkan sekitar 100 pembicara yang ahli di bidang kuliner dari dalam dan luar negeri.

"Total ada 230 program acara yang akan digelar dan 100 tenant akan hadir di sana. Kami akan hadirkan lebih dari 100 chef. Dalam acara juga akan berbagi pengalaman mereka dalam menciptakan menu," tutur dia. 

Tidak hanya itu, yang seru juga dari penyelenggaraan ini akan ada tur ke beberapa desa di Bali untuk memperkenalkan masakan tradisional. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya