TV Korea Tayangkan Cara Masak Nasi Goreng dan Sate Ayam

Nasi goreng, sate ayam dan sayur bayam.
Sumber :
  • YouTube JTBC Entertainment

VIVA – Ternyata bukan orang Indonesia saja yang banyak menggemari kuliner khas Korea Selatan. Orang Korsel juga nyatanya banyak yang kepincut dengan kuliner Indonesia. Tak heran jika kemudian mulai ada acara televisi Korsel yang menunjukkan cara memasak beberapa masakan tradisional Indonesia, seperti stasiun TV kabel Korsel, JTBC Enterteinment.

Kuliner Kearifan Jawa Kuno yang Terinspirasi Kerajaan Majapahit di Bali

Cuplikan video berdurasi 2 menit 11 detik itu menampilkan seorang wanita asal Korsel, yang tampak sebagai seorang chef tengah memasak sejumlah hidangan khas Indonesia, mulai dari nasi goreng lengkap dengan telur mata sapi, sate ayam hingga sayur bening bayam. Menariknya, ia memasak hidangan-hidangan tadi menggunakan bumbu dan produk lokal Indonesia, contohnya adalah produk kecap manis Tanah Air.

Setelah memasak tiga hidangan khas Indonesia tadi, sang juru masak juga terlihat mencicipi masakan buatannya ditemani seorang wanita dari Indonesia, yang tampaknya membimbung si wanita Korea saat memasak sebelumnya.

16 Tahun Indonesian Chef Association, Chef Expo Sukses Digelar

Ia mengatakan bahwa sate ayam Indonesia memiliki aroma yang sangat menggugah selera. Ia juga terlihat ketagihan dengan sayur bening bayam, dan tak bisa berhenti menyeruput kuahnya.

Diketahui bahwa video tersebut diunggah oleh akun YouTube resmi stasiun TV kabel Korea Selatan, JTBC Entertainment pada 30 Maret 2018 lalu. Tidak diketahui judul acara masak-masak tersebut, karena baik judul dan deskripsi mengenai video di YouTube itu ditulis menggunakan bahasa dan huruf Korea.

Status PPKM Dicabut, Wisata Kuliner Tangerang Bangkit Lagi
Nasi Gudeg

Tempat Ini Sajikan Kuliner Nusantara dengan Rasa yang Disesuaikan Lidah Penikmatnya

Kuliner Nusantara adalah cerminan dari kekayaan budaya dan keanekaragaman alam Nusantara. Setiap daerah memiliki karakteristik kuliner yang unik.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2023