Kumpulan Meme Rendang Crispy, Nomor 7 Bikin Ngakak Maksimal

Memasak rendang
Sumber :
  • Antara/ Iggoy el Fitra

VIVA – Rendang sedang jadi pembicaraan panas di dunia internasional, khususnya kawasan Asia Tenggara. Beberapa waktu lalu, dua chef selebriti yang menjadi juri MasterChef Inggris, Jon Torode dan Gregg Wallace membuat komentar yang dianggap tak masuk akal soal rendang. Mereka mengomentari rendang yang dibuat kontestan berdarah Malaysia, Zaleha Kadir Olpin, tidak renyah.

Sentra Rendang Bakal Jadi Ikon Wisata Kuliner Baru di Kota Padang

"Saya suka rasa rendang, ada manisnya kelapa. Namun, kulit ayamnya tidak renyah. Ini tidak bisa dimakan dan seluruh sausnya ada di atas kulitnya, jadi saya tidak bisa memakannya," ujar Wallace saat mengomentari hidangan buatan Zaleha.

Sontak saya, warga Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Brunei Darussalam heboh menanggapi komentar tersebut. Rendang, memang tak seharusnya dibuat renyah, karena proses memasaknya diungkep berjam-jam bersama bumbu rempah-rempahnya.

Viral Video Wanita Masak Daging Rendang Pakai Bodrex

Gara-gara komentar 'rendang crispy', meme di media sosial pun akhirnya bermunculan. Warganet dari berbagai negara di Asia Tenggara meledek komentar juri tersebut. Berikut beberapa yang paling kocak menurut VIVA.

  1. Hubungan 4 Negara
Arief Muhammad Review Masakan Padang Rp1,8 Juta di Maldives, Gimana Rasanya?

Si pembuat meme menyinggung hubungan bangsa rumpun Melayu di kawasan tenggara Asia lewat komik lucu. Dahulu, diceritakan Brunei, Indonesia, Malaysia, dan Singapura konon hidup rukun dan damai. Namun, mereka terpisah ketika para penjajah datang hingga rendang menyatukan mereka lagi.

Persatuan negara-negara juga terlihat di meme berikut. Demi rendang, keempat negara bersatu dan menamakan diri sebagai United Nations of Rendang.

  1. Bersatu

Meme satu ini telah menyindir hubungan Malaysia dan Indonesia yang bisa dibilang kerap diwarnai konflik isu saling klaim warisan budaya. Dalam meme ini, terlihat awalnya Indonesia dan Malaysia sedang saling berantam. 

Namun ketika ada komentar tentang rendang renyah dari Inggris, semuanya langsung bersatu dan menumbangkan negeri tersebut.  

  1. Komik

Nah yang satu ini adalah ilustrasi bagaimana si kontestan begitu marah ketika juri bilang rendang seharusnya renyah. Si wanita dalam komik bahkan harus melemparkan penggorengan ke wajah juri karena terlalu kesal.

  1. Joker

Sindiran juga datang dari meme satu ini yang mengatakan, semua isu besar kalah dengan satu komentar tentang rendang. Meme yang memunculkan tokoh Joker itu mengatakan, gara-gara rendang, semua orang terlihat begitu murka.

  1. Bingung

Ekspresi kocak wanita yang mendengar komentar rendang juga tak kalah lucunya.

  1. Justice for rendang

Karena komentar tersebut, bahkan muncul seruan menuntut keadilan untuk rendang.

  1. Persatuan emak-emak

Seorang warganet berhasil mengocok perut karena menggunakan gambar para pejuang wanita dengan senjatanya untuk menggambarkan betapa marahnya rakyat Melayu karena rendang dibilang harus renyah.

Mana meme favorit kamu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya