Begini Wujud Surga Durian di Malaysia

Buah durian.
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Anda bukan pecinta durian kalau belum memasukkan tempat ini sebagai salah satu tujuan wisata ketika berkunjung ke Malaysia. Ditemukan oleh dua orang pecinta durian dari Hong Kong, tempat bernama Durian BB Park ini seolah menjadi surga pecinta durian.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Pertama masuk, pengunjung langsung disuguhkan warna-warna khas durian, kuning dan hijau yang mendominasi berbagai benda yang ada di sini. Ada ruang sebelah kiri yang berbentuk kontainer untuk yang ingin ruangan berpenyejuk udara. Ada juga gubuk di bagian tengah bagi mereka yang ingin menghirup udara segar.

Di setiap kursi kayu dibuat senyaman mungkin dengan bantal-bantal berwarna kuning. Yang tak kalah lucu, adanya ikon durian di beberapa sudut.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

Durian BB Park, Malaysia.

Beranjak ke bagian dalam, beberapa rak berjejer rapi menyimpan berbagai oleh-oleh dari olahan durian. Dari cokelat, egg roll, dengan kemasan yang cantik untuk dijadikan buah tangan. Di sisi kiri tempat oleh-oleh terdapat rak kaca pendingin yang menyimpan berbagai pilihan durian yang sudah dikupas.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

Durian BB Park, Malaysia.

Tak perlu menunggu lama hingga akhirnya durian yang dipesan disajikan di meja. Oh iya, buat yang malas tangannya kotor, di sini juga sudah disediakan secara gratis, sarung tangan plastik dan tisu basah yang dikemas satuan dengan bungkus warna kuning.

Durian BB Park, Malaysia.

Sebenarnya ada beberapa jenis durian yang tersedia di tempat ini, dari yang rasanya paling ringan, seperti durian kampung, sedikit pahit seperti D13 Golden Bun Durian, XO, D101 Red Prawn hingga Musang King. Pengunjung bisa bebas menentukan pilihan apakah hanya akan mencicip lima rasa durian dalam satu piring saji, atau memakan utuh satu buah durian yang sudah dibelah oleh penjualnya dan disajikan dalam sebuah piring lengkap dengan kulitnya.

Bagi Anda yang belum tahu, Musang King disebut-sebut sebagai jenis durian berkualitas terbaik. Biji kecil, Dagingnya pun tebal dengan tekstur yang padat dan lembut. Kadar alkohol Musang King lebih banyak dibanding durian Indonesia, karenanya rasa pahit lebih terasa bercampur dengan manis khasnya.

Durian BB Park
15, Jalan Kamuning, Imbi, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
Buka: 12.00-23.00 WIB
Harga: Mulai 49 RM (sekitar Rp174 ribu)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya