Ibu-ibu, Ketahui Cara Menyimpan Daging Sapi yang Benar

Ilustrasi daging merah.
Sumber :
  • Pixabay/joon2079

VIVA – Daging sapi merupakan sumber protein hewani yang dikonsumsi secara luas di seluruh dunia. Tak heran jika banyak orang yang terbiasa menyimpan stok daging dalam jumlah banyak di lemari es mereka.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Namun, cara menyimpan daging sapi yang salah bisa memengaruhi kualitasnya dan membuatnya lebih cepat busuk. Tentunya sangat disayangkan apabila hal tersebut terjadi.

Apalagi harga daging tidaklah murah. Karenanya, penting untuk menyimpan daging sapi dengan baik.

Daftar Harga Pangan 28 Maret 2024: Bawang Merah, Cabai hingga Daging Sapi Naik Lagi

Chef John Wingerstadt asal Amerika Serikat mengatakan, ada beberapa cara menyimpan daging sapi agar tahan lama. Pertama Anda harus membersihkannya, kemudian menyimpannya di dalam plastic wrap kedap udara.

"Dengan menggunakan plastic wrap dapat mencegah bakteri masuk melalui udara ke daging, sehingga daging dapat bertahan lebih lama,” ucapnya saat ditemui VIVA baru-baru ini.

Daftar Harga Pangan 25 Maret 2024: Beras Premium hingga Telur Ayam Naik

Ilustrasi daging kambing.

Chef John juga menjelaskan, setelah membersihkan dan memasukkan daging ke dalam plastic wrap, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah memasukkannya ke dalam lemari pendingin dengan suhu 0 sampai 4 derajat Celsius.

"Jika Anda memiliki anak kecil, sebaiknya menyimpan daging dengan posisi paling rendah di freezer, agar anak-anak tidak mudah menggapainya. Serta dengan suhu 0 sampai 4 derajat, dapat membuat daging bertahan selama satu minggu," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya