Bisnis Kue, Teuku Rassya: Ini Beda dengan Kue Artis Lainnya

Teuku Rassya
Sumber :
  • VIVA/ Dani Randi/ Aceh

VIVA – Teuku Rassya seakan tak ketinggalan dengan artis lainnya yang sudah memiliki bisnis kuliner. Ia mencoba peruntungan untuk berbisnis kue di Aceh, yang mulai beroperasi pada Minggu 8 April 2018.

Dear Mom, Ini 5 Tips Memulai Usaha dari Rumah

Ia membuka usaha suvenir dan kue yang enak disantap saat meminum kopi. Peluang usaha itu digarap Teuku Rassya setelah mengingat Aceh sebagai daerah dengan penikmat kopi yang banyak.

Teuku Rassya mengatakan, kue yang ia jual berbeda dengan kue artis lainnya. Apalagi, ia yakin kue racikannya bisa diterima oleh masyarakat Aceh.

Ikut Tren Kekinian, Shyalimar Malik Bantah Bangkrut

"Kalau kue-kue artis kayaknya belum ada yang masuk ke Aceh. Kita beda sih dengan kue artis lainnya," katanya pada VIVA usai launching toko kue miliknya.

Angelina Sondakh: Kapok Sama yang Haram Mau yang Halal Aja

Ide pertama kali ia membuka bisnis kue berawal dari masyarakat Aceh yang suka minum kopi. Sehingga, dia ingin di samping minum kopi juga menawarkan kue racikannya.

"Saya juga suka minum kopi. Jadi mikirnya, kenapa enggak sekalian disandingkan dengan kue," katanya.

Teuku Rassya mengatakan,  toko kue miliknya bernama Zevir Aceh berkonsep toko kue dan oleh-oleh dari Provinsi Aceh. Dia sengaja membuka toko kue pertama kali di Aceh.

Zevir Aceh berlokasi di Jalan Teuku Mohd Hasan Batoh, Kota BandaAceh, Aceh. Dalam perjalanannya, Teuku Rasya terjun langsung untuk memantau proses Riset dan Development mulai dari pemilihan varian dan rasa. Sehingga rasa dan varian Zevir Aceh sesuai dengan selera masyarakat Aceh.

Kue Zevir Aceh memiliki lima varian rasa. Sementara untuk harganya bervariasi. Untuk Zevir rasa cheese Rp 40 ribu, Durian Rp45 ribu, Nanas Rp35 ribu, Choco Banana Rp40 ribu dan Choco crunchy Rp50 ribu.

Di toko miliknya, ia juga menjual kopi khas Aceh. Rassya juga membuka peluang bagi pengusaha kuliner Aceh, untuk bisa memasukkan produk kue ke toko miliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya