Bukan Lagi Matcha, Ini Kue yang Bakal Hits di 2018

Galaxy Cake
Sumber :
  • Instagram studiomucci

VIVA – Jika pada tahun 2017 lalu, hampir semua olahan pastry dan bakery diwarnai oleh segala hal berbahan dasar matcha dan green tea, tahun ini tren tersebut akan meredup. Tren tersebut akan tergantikan dengan kepopuleran dari galaxy cake. 

3 Tren Minuman di 2022 yang Patut Dihindari, Jangan Dicoba!

Menurut President Indonesia Pastry Alliance, Chef Rahmat, tren galaxy cake sendiri sudah mulai cukup populer di akhir 2017. Tapi tren ini akan kembali banyak ditiru di tahun 2018.

"Karena semua tren balik lagi dan setelah menjuriin ke mana-mana dan mengikuti terus perkembangannya, semua mengarah ke sana," ungkap Chef Rahmat usai sesi lokakarya Tren Pastry dan Bakery di Indonesia, yang diadakan Blue Band, di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 9 April 2018. 

Bukan Boba, Topping Minuman Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren 2023

Dia menjelaskan bahwa pada dasarnya, bahan dari cake itu sendiri masih tetap. Hanya saja tampilan atau kulit luarnya yang dibuat berbeda untuk mengundang perhatian. 

Pandemi Virus Corona, Tren Belanja Online Disebut The New Normal

"Mau bahan dasarnya cokelat, chesee (keju), cuma yang membedakan itu selimutnya saja, cuma luarnya saja. Sama kayak fashion, hanya bentuknya yang berubah disesuaikan dengan kebutuhan masa kini," kata dia. 

Ia menambahkan, kini banyak orang yang suka dengan kue dengan tampilan ceria dan berwarna warni, karenanya galaxy cake ini banyak digemari. Di samping itu, yang membuatnya juga populer karena bisa dibuat di rumah. 

"Jadi memang lebih ke warna warni, tapi elegan. Orang tidak mau yang sulit, tapi yang bisa diikuti oleh orang lain," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya