Kepincut Nikmatnya Ayam Goreng Gumarang Medan

Ayam Goreng Gumarang Medan.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah, namun lembut di dalam membuat ayam goreng dari Rumah Makan Gumarang di Kota Medan, Sumatera Utara memiliki daya pikat tersendiri. Tak jarang, Anda harus mengantre panjang kala waktu makan siang tiba, untuk sekadar mencicipi kenikmatan ayam goreng Gumarang.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Berdiri sejak tahun 1946, RM Gumarang memiliki cita rasa khas Sumatera yang kental. Salah satu menu yang tak boleh terlupakan yaitu ayam goreng.

Meski tampilannya tak luar biasa, namun ayam goreng tersebut sangat diburu oleh masyarakat Medan. Potongan ayam kampungnya punya rasa yang khas, dibalut dengan bumbu rahasia yang sudah diwariskan turun temurun hingga tiga generasi.

Ramadhan Makin Istimewa! Menu Kesukaan Cipung Hadir di Hotel Mewah Jakarta

Spesialnya lagi, ayam goreng ini harus ditemani dengan nasi yang telah disiram oleh kuah gulai bersantan. Selain itu, dilengkapi dengan daun singkong rebus, sayur nangka dan potongan timun.

Perpaduan rasa pedas, gurih, creamy dari kuah santan, ayam goreng, dan segarnya sayuran, membuat lidah ketagihan. "Di Medan itu harus ada kuah santan untuk makan, biar lengkap," ujar salah satu pelayan di RM Gumarang kepada VIVA saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ayam Pedas Berpadu Manis dan Gurih, Ada Rasa Burning Sensation di Lidah

Jika Anda sengaja datang berkunjung di saat makan siang, siap-siap mengantre panjang. Disarankan untuk berkunjung di saat jam makan siang telah usai, agar bisa menikmati ayam goreng Gumarang dengan lebih leluasa.

RM Gumarang
Jl. Ngumben Surbakti, Sempakata,
Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya