Bisnis Kue Kekinian di Aceh, Teuku Rassya Punya Alasan Mulia

Teuku Rassya
Sumber :
  • VIVA/ Dani Randi/ Aceh

VIVA – Putra sulung dari Tamara Bleszynski dan Teuku Rafly Pasya, Teuku Rassya, baru saja membuka usaha kuliner di Aceh berupa bisnis kue kekinian. Saat ditanya mengapa ia membuka usaha di bidang kuliner dan memilih Aceh sebagai lokasinya, ternyata Rassya punya alasan mulia. Ia mengaku di satu sisi dia ingin membantu sektor pariwisata Tanah Rencong.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

"Kepikiran bagaimana nih Rassya bisa bantu pariwisata Aceh. Akhirnya setelah ngobrol-ngobrol sama teman, kita kepikiran kenapa enggak buka usaha di bidang kuliner aja," ujar Rassya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018.

Rassya menjelaskan, lekatnya budaya masyarakat Aceh dengan kongko dan ngopi-ngopi, diharapkan bisa selaras dengan bisnis kuenya sebagai panganan pendamping dari budaya tersebut.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

"Soalnya di Aceh itu sendiri mereka kan hiburannya makanan, nongkrong, apalagi kopi itu di sana sangat terkenal. Apa-apa kopi lah di sana. Nah, kepikiran kenapa enggak bikin kue yang bisa jadi pendampingnya kopi," kata Rassya.

Teuku Rassya.

Ternyata, Sambal Bakar Indonesia yang Viral dan Punya Banyak Outlet Milik Richard Theodore

"Kita ingin bikin sebuah tren, di mana kue ini bisa jadi pendamping kopi sehari-hari. Jadi di mana pun itu sambil ngopi makan kue," ujarnya menambahkan.

Saat ditanya apakah bisnisnya ini dibantu oleh orangtuanya, Rassya pun mengaku bahwa ini adalah ide dan usaha yang dikembangkan dirinya bersama seorang temannya.

"Kalau sama papa sih enggak terlalu dibantu ya, paling dikasih masukan. Tapi ini pure Rassya sama temen Rassya yang biasa buka usaha di bidang kue," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya