Mi Sepanjang 4 Meter, Bagaimana Rasanya?

Biang Biang Noodles
Sumber :
  • Courtesy Murger Hanhan

VIVA – Mi menjadi salah satu makanan favorit hampir semua orang di dunia ini, baik dalam bentuk kuah hingga goreng.  Jika umumnya kedai mi menjual mi dengan ukuran standar, sebuah restoran di London, Inggris menyajikan mi dalam ukuran yang tidak wajar.

7 Kreasi Lucu Makanan yang Bisa Cerahkan Harimu

Murger Hanhan, sebuah restoran di London, yang menyajikan hidangan asal Shan Xi, China ini menawarkan mi sepanjang 12 kaki atau setara dengan empat meter.

Dilansir dari laman The Independent, para koki di sini setiap harinya akan menyiapkan adonan mi segar. Nantinya, setelah pelanggan memesan, para koki itu langsung membuat adonan mi yang terbuat dari gandum yang diimpor langsung dari Shan Xi.

5 Makanan Unik yang Buat Anda Tidak Tega Memakannya

Koki itu kemudian menarik adonan menggunakan tangan hingga mi mencapai empat meter. Mi ini kemudian dimasak dengan saus, sup, atau topping sesuai dengan permintaan para tamu.

Tidak hanya itu, gerai ini juga menawarkan mi ekstra lebar, dan mi beras yang disajikan dingin dengan saus wijen.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Jika Anda berkesempatan mengunjungi tempat ini, restoran ini memiliki beberapa rekomendasi hidangan mulai dari mi biang biang, dengan bawang dan minyak saus, mi ekstra lebar dengan saus tomat, telur dan bawang putih, serta mie beras dingin dengan saus sesame.

Selama makan mi di sini, Anda pun akan disuguhkan dengan minuman tradisional dari Kota Xi'an seperti ice peak orange soda dan xi'an rice wine (mengandung 0,5 persen alkohol). 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya