Mencicipi Gurihnya Nasi Goreng Gila Gondrong Obama

Nasi goreng gila gondrong obama
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Pernah mendengar nama nasi gila? Namun nasi yang satu ini mungkin dapat membuat Anda benar-benar tergila-gila. Nasi goreng gila gondrong obama. 

Ayam Goreng Spesial, Berlapis Emas 24 Karat

Nasi goreng ini memang tidak dibuat langsung oleh mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama. Lokasi nasi goreng gila ini, yang terletak di depan sekolah obama di Menteng, membuatnya diberi nama nasi goreng gondrong obama. Sedangkan gondrong, adalah nama julukan dari sang penjual yakni Pak. Gondrong. 

Walaupun berpusat di daerah Menteng, santapan satu ini lumayan populer di daerah Jakarta, dan Tangerang loh. Bagaimana tidak menurut salah satu karyawan, makanan satu ini sudah ada sejak tahun 1980-an. 

Lucu, Ayah di Jepang Buat Bekal dari Gambar Anak
Menggiurkannya Es Pisang Ungu Cantik Ini

Kebetulan VIVA berkesempatan mencoba nasi goreng gila gondrong obama ini, saat menghadiri acara Culinary Carnival Jaman Now! XploRasa 2018 di Summarecon Mal Serpong. Nasi goreng gila ini terbagi menjadi empat level yang berbeda yakni tidak pedas, sedang, pedas, dan pedas sekali. 

VIVA mencoba nasi goreng gila tabur keju. Rasanya perpaduan gurih dari taburan keju, pedas dari perpaduan topping, serta renyah dari kerupuk, membuat nasi gila tersebut begitu meleleh di dalam mulut. 

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni Rp35 ribu untuk satu porsinya. Bagaimana berniat untuk mencoba? 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya