Yummy, Ada 80 Kuliner Nusantara di Festival Jajanan Bango

Festival Jajanan Bango
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA – Kecap Bango kembali hadir dengan acara Festival Jajanan Bango 2018 menyajikan lebih dari 80 hidangan khas Nusantara otentik yang disajikan oleh sederetan legenda kuliner tersohor dari berbagai penjuru Indonesia. Festival Jajanan Bango 2018 hadir selama dua hari pada tanggal 14-15 April 2018 bertempat di Park & Ride Thamrin 10, Jakarta.

Menjelajahi Warisan Budaya Minangkabau di Museum Bustanil Arifin Padang Panjang

Festival Jajanan Bango 2018 menghadirkan galeri unik bertema “Warisan Kuliner Nusantara”, yang secara interaktif menampilkan 90 tahun jejak kecap Bango di Indonesia serta misi pelestarian warisan kuliner Nusantara yang selalu diusungnya dari tahun ke tahun. Tak hanya itu, ditampilkan pula berbagai cerita di balik ragam kuliner nusantara dan kisah para penjaja kuliner yang sudah melegenda.

“Festival Jajanan Bango tahun ini kami persembahkan untuk merayakan perjalanan sukses Bango yang selama 90 tahun selalu menjadi andalan ibu, keluarga dan para penjaja kuliner legendaris dalam menyajikan hidangan Nusantara yang lezat dan otentik," ujar Hernie Raharja selaku Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk, dalam konferensi media di kawasan Thamrin, Jakarta, Sabtu 14 April 2018.

Sosok Ratu Judi Dunia yang Ternyata dari Israel, Miliki Harta Ratusan Triliun

Festival Jajanan Bango 2018 digelar dengan didukung juga oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Badan ekonomi Kreatif (Bekraf). Dukungan ini diberikan karena sebagai pionir festival kuliner nusantara, Festival Jajanan Bango telah dikenal sebagai destinasi wisata kuliner yang sangat dinantikan oleh wisatawan baik Nusantara dan mancanegara.

Tak ketinggalan, sebagai ciri khas Festival Jajanan Bango, hadir pula area yang menggambarkan ketulusan Bango dalam menjaga kualitas produknya. Di tempat ini pengunjung bisa mengenal bagaimana proses pembuatan kecap berkualitas dari mulai pembibitan kedelai hitam berkualitas hingga teknis produksi terkini.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Harnie berharap, Festival Jajanan Bango dapat terus menjadi katalisator kuat untuk memulai komitmen bersama dalam melestarikan warisan kuliner Nusantara, karena rasa cinta dan bangga terhadap kekayaan ragam kuliner Nusantara. Sehingga Pesona Indonesia tidak hanya terpancar dari keindahan alam ataupun keanekaragaman seni dan budayanya, namun juga dari kekayaan, kelezatan dan kearifan lokal yang terkandung dalam begitu banyak ragam kulinernya.

"Bango mempunyai misi sosial untuk melestarikan kuliner Indonesia, dengan cara membantu mempopulerkan dan menyejahterakan penjaja makanan tradisional Indonesia, salah satunya lewat Festival Jajanan Bango ini," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya