7 Kuliner Berlumur Lelehan Keju, dari Bakso sampai Steak

Bakso Boedjangan.
Sumber :
  • Instagram @baksoboedjangan

VIVA – Dulu, makanan yang disajikan dengan lelehan keju di Indonesia hanya pizza dan burger. Namun, saat ini keju leleh hampir bisa Anda temukan di berbagai jenis kuliner, mulai dari bakso hingga steak. Tren ini juga tampaknya akan terus berlanjut karena semakin banyak penggemar keju yang selalu mencari kreasi kuliner berlumur lelehan keju terbaru.

Rayakan HUT Jakarta, Berikut 5 Rekomendasi Kuliner Lokal di Jakarta

Jika Anda salah satu penggemarnya, berikut adalah tujuh kuliner dengan keju leleh yang wajib Anda cicipik, dirangkum VIVA dari berbagai sumber.

Ayam Goreng

4 Rekomendasi Restoran Sushi Buat Bukber, Mulai dari Rp20 Ribuan

Yang satu ini ada di restoran Korea yang sedang jadi primadona di ibu kota, yakni Ojju. Di sini ayam goreng dengan bumbu khas Korea berwarna merah bisa dinikmati dengan keju leleh yang berlimpah.

Kawin Rasa Hidangan Nusantara Mewah di Arts Cafe By Raffles

Ayam Geprek

Berbeda dengan ayam goreng di atas, ayam geprek bukan ayam goreng biasa, melainkan ayam goreng tepung yang diberi sambal bawang dan digeprek di atas cobek. Kreasi ayam geprek dengan tambahan keju mozzarella leleh juga menjadi favorit banyak orang.

Mi Instan

Jika sebelumnya mi instan biasa dinikmati dengan keju parut biasa, kini mi favoritmu juga bisa lho ditambahkan lelehan keju mozzarella sebagai topping-nya. Jika tak mau repot, sekarang banyak restoran dan tempat makan yang menyajikan menu ini.

Bakso

Menjadi salah satu kuliner yang paling digemari orang Indonesia, bakso juga mengalami inovasi, lho. Saat ini Anda bisa menemukan bakso dengan berbagai topping dan isian unik, mulai dari bakso isi keju leleh, cabai rawit hingga daging wagyu.

Sate Taichan

Sate taichan juga salah satu kuliner yang dikreasikan dengan tambahan keju mozzarella. Kombinasi daging ayam, sambal dan keju leleh membuat siapa pun ketagihan.

Seblak

Tampaknya kuliner pedas cocok ya jika disajikan dengan keju leleh. Bahkan kuliner pedas asal Bandung pun bisa dinikmati dengan tambahan keju. Yummy!

Steak

Berbagai steakhouse atau restoran steak di Jakarta kini banyak yang menyediakan tambahan keju raclette yang fenomenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya