Saat Masak, Ternyata Milenial Ogah Sentuh Daging Mentah

Daging ayam.
Sumber :
  • Pixabay/RitaE

VIVA – Merasa takut atau enggan menyentuh daging mentah? Produk baru dari supermarket Sainsburry bisa jadi jawabannya. Sainsbury merilis paket baru dari ayam potong mentah yang diberi nama paket 'bebas sentuh.' Paket ini merupakan produk daging ayam yang dikemas dalam kantong plastik khusus.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Supermarket ini mengumumkan produk tersebut setelah sebelumnya melakukan banyak survei pada kaum milenial di Inggris, yang katanya cenderung takut dan menghindari daging mentah yang dimasak.

"Pelanggan, biasanya yang muda, takut menyentuh daging mentah," kata Katherine Hall, manajer pengembangan produk untuk daging, ikan dan unggas, seperti dilansir Mirror, Selasa, 17 April 2018.

Daftar Harga Pangan 5 April 2024: Cabai dan Telur Ayam Naik Jelang Lebaran

"Kantong ini membuat orang, terutama yang sibuk, hanya perlu menyobek dan meletakkan daging langsung ke penggorengan tanpa menyentuhnya,” ucap Hall menambahkan.

Daging ayam mentah

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa anak-anak muda cenderung senang makan banyak, tapi tidak terbiasa menyiapkan makanan di rumah. Mereka juga cenderung ogah memegang daging mentah karena faktor pendidikan dan lebih sadar akan risiko kontaminasi bakteri dari makanan, seperti bakteri campylobacter, yang dianggap bisa menyebabkan keracunan makanan serius hingga kematian.

Survei yang dilakukan oleh Mintel juga memberkuat anggapan tersebut. Survei itu mengatakan bahwa sekitar 37 persen dari generasi yang lahir setelah tahun 1980 cenderung lebih menghindari memegang daging mentah.

Paket ayam ini ditujukan bagi siapapun di bawah usia 35 tahun, yang tak ingin menyentuh daging ayam mentah. Mereka bisa langsung memasukkannya ke dalam penggorengan dari dalam kantong plastik khusus tadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya