Empat Tempat Kulineran di Tebet, Rasa Lokal Bikin Nagih

Mie Ayam Yunus di Tebet
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA – Kawasan Tebet sudah lama dikenal sebagai surganya anak gaul Jakarta. Tak hanya deretan distro yang menjadi tolak ukurnya, tapi juga menjamurnya berbagai tempat nongkrong khas anak muda, WiFi gratis, makan murah.

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran

Tapi Tebet tak hanya itu, kawasan di Jakarta Selatan ini juga surga bagi pecinta kuliner sejati. Karena banyak makanan terkenal di sini. Bukan hanya yang berbentuk restoran, tapi bahkan warung hingga kaki lima. Bahkan Salah satu di antaranya sudah dianggap legendaris dan menjadi langganan para selebriti Tanah Air.

Berikut ini empat rekomendasi makan di kawasan Tebet yang semuanya bisa dicicip dalam satu hari dengan bermodalkan uang Rp100.000

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Bakso Gondrong

Bakso Gondrong di Tebet

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Jangan pandang sebelah mata karena hanya berdiri di bawah tenda sederhana, dengan gerobak bakso biasa, karena banyak orang rela antre demi bisa duduk dan merasakan bakso di sini.

Buka mulai pukul 11.00, bakso yang terletak di Jalan Tebet Raya No. 71 (Seberang Bamboo Dimsum) sudah ramai dengan pegawai yang ingin makan siang. Malam? Jangan ditanya lagi, di atas jam 20.00 terkadang bakso ini sudah habis terjual.

Terdapat dua pilihan bakso di sini, bakso urat atau bakso telur yang dibanderol dengan harga sama Rp19.000. Bagi yang tak suka MSG, rasa gurih di sini sama sekali tanpa tambahan penyedap satu itu.

Sup Buah

Sup Buah

Tempatnya tepat di samping bakso Gondrong, jadi tak akan sulit menemukannya. Dengan harga Rp15.000, rasa nikmat bakso bisa berakhir dengan sempurna saat ditutup dengan manisnya sup buah. Dengan harga murah, isi sup buah ini cukup lengkap, dari apel, melon, mangga, pisang, anggur juga buah naga.

Mi Ayam Yunus

Mie Ayam Yunus di Tebet

Ini dia mi ayam langganan para selebriti. Terletak tepat di seberang pasar Tebet Barat, Jalan Tebet Barat Dalam VIII D, Tebet Barat, mi ayam ini sudah menjadi langganan penyanyi seperti Yuni Shara dan Krisdayanti. Bahkan menurut pengakuan kasir di sana, para selebriti rutin datang ke warung mi ayam tersebut.

Terdapat banyak pilihan yang bisa dicicip, dengan menu yang disarankan salah satunya mi ayam bakso yang dibanderol dengan harga Rp 20.000.  Dalam satu porsi terdapat dua pangsit goreng, tiga bakso, daging ayam manis. Bisa ditambahkan juga potongan daun bawang yang tersedia di meja.

Es Kepal Milo Viral

Es kepal Milo Baba Ali.

Nah ini yang sedang hits belakangan dan memenuhi media sosial anak gaul Jakarta. Meski hanya berdiri di tenda pinggir jalan, kios es kepal Milo yang terletak di Jalan Rasamala Raya No.22, RT.8/RW.9 , Menteng Dalam, Tebet ini ramai dijejali pengunjung yang penasaran.

Es serut yang dibentuk seperti kepal tangan orang dewasa disiram dengan milo kental dan diberi topping sesuai selera dengan pilihan toping kacang, oreo atau bubuk milo, bahkan menggunakan tiga topping sekaligus harganya tetap sama, Rp20.000 untuk spesial dan Rp15.000 untuk biasa. Yang membedakan hanya ukurannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya