5 Olahan Serba Telur Asin Menggoda di Jakarta, Yummy!

Salted egg chicken Eatlah.
Sumber :
  • Instagram @takut.kurus

VIVA – Jangan ngaku kids zaman now kalau belum pernah cobain kuliner serba telur asin yang sekarang lagi hits dan mudah ditemukan di mana-mana. Cita rasa kuning telur asin yang gurih dengan tekstur yang sedikit berpasir memang memberikan sensasi bersantap yang bukan cuma nikmat, namun bikin nagih.

Rayakan HUT Jakarta, Berikut 5 Rekomendasi Kuliner Lokal di Jakarta

Walaupun kebanyakan dari kuliner itu merupakan ayam goreng tepung yang dilumuri dengan saus telur asin, tapi tiap restoran punya kelebihan masing-masing. Tapi, ada juga kok, iga sapi yang disajikan dengan keju dan saus telur asin.

Berikut ini adalah rekomendasi VIVA untuk lima olahan serba telur asin di Jakarta yang sayang banget kalau belum pernah Anda coba.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

Salty Sam

Beberapa hidangan yang wajib Anda coba adalah Salted Egg Chicken, Salted Egg Chicken X Buttermilk Chicken dan Salted Egg Chicken Mozzarella. Ayam goreng disajikan dengan nasi, telur mata sapi dan pastinya saus telur asin yang berlimpah ruah.

7 Fakta Warteg Gang Mangga, Disebut Warteg Termahal di Jakarta

Masizzim

Yang satu ini benar-benar bikin ngiler. Bagaimana tidak, di sini Anda bisa menyantap iga sapi diselimuti lelehan keju mozzarella yang telah dicampur dengan saus telur asin. Yummy!

Laopan Coffee

Salah satu rice box yang menjadi favorit di sini adalah ayam goreng tepung renyah yang disiram saus telur asin, disajikan bersama nasi putih hangat. Harganya juga terbilang masih cukup ramah kantong, yakni Rp27 ribu per porsi.

Eatlah

Salted Egg Chicken di sini benar-benar hits di kalangan kids zaman now di ibu kota Jakarta. Tak heran jika Eatlah sekarang punya cabang di mana-mana. Gurihnya ayam dan tekstur dagingnya yang renyah di luar dan lembut juga juicy di dalam adalah salah satu kelebihannya. Jangan tanya soal saus telur asinnya. Enak parah!

Salt Inc

Nah, di sini, ayam goreng telur asinnya disajikan bersama calamari alias cumi goreng tepung serta telur mata sapi. Taburan irisan cabai rawit di atasnya juga dijamin bikin Anda ketagihan menyantap Salted Egg Chicken Mix Calamari with Rice buatan mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya