Avolato, Ketika Alpukat dan Gelato Jadi Satu

Avolato, gelato aplukat.
Sumber :
  • Instagram @selfridgesfood

VIVA – Pecinta kuliner belakangan dibuat terpukau akan kelezatan buah berwarna hijau yang satu ini, alpukat. Beragam olahannya juga selalu sukses memuaskan lidah, dari brownies, pancake, es krim, dan yang sedang menjadi tren saat ini adalah gelato alpukat.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Bagi yang belum tahu, gelato sendiri merupakan es krim khas Italia yang teksturnya lebih creamy dan lebih menyehatkan daripada es krim biasa.

Nah, belum lama ini muncul yang dinamakan avolato, gelato vegan dari alpukat yang disajikan dalam kulit buah alpukat asli. Jika dilihat, bentuk avolato tak jauh beda dengan buah alpukat yang baru saja dibelah, lengkap dengan biji di dalamnya.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Avolato, gelato aplukat.

Tapi, tidak seperti biji alpukat yang dibuang, bagian yang menyerupai biji alpukat asli dalam avolato ini terbuat dari selai kacang yang dibentuk bulat, benar-benar mirip alpukat dan pastinya akan sangat Instagramable.

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

Dibuat oleh Snowflake Luxury Gelato, toko es krim di London, Inggris, seperti dilansir laman The Independent, Jumat, 27 April 2018, semua bahan yang digunakan dalam pembuatan avolato adalah bahan alami, tanpa zat buatan, dan semuanya bebas gluten dan gula. Itulah sebabnya avolato diprediksi bajal menjadi kuliner populer di kalangan pecinta makanan sehat.

Meski begitu, harganya dibanderol cukup mahal, sekitar Rp183 ribu per 200 gram. Tertarik mencicipi? (ch)

Makan daging kanguru?! Wah-wah ternyata enak lho. Engga percaya? Lihat aja di liputan ini, restonya juga keren lho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya