7 Kota dengan Pengalaman Bersantap Terbaik Versi TripAdvisor

Pasta/fettuccine.
Sumber :
  • Pixabay/Engin_Akyurt

VIVA – Bagi banyak orang, traveling memberikan kesempatan untuk mencoba aneka ragam kuliner dan cita rasa baru. Namun, bagi seorang foodie atau penggemar kuliner, makanan bisa menjadi daya tarik utama dari sebuah destinasi wisata.

Bikin Ngiler, Kuliner Legendaris Ini Hadir di Mandalika Lombok

Nah, jika Anda adalah seorang foodie, berikut ini adalah daftar kota yang memberikan pengalaman bersantap terbaik di dunia, menurut survei TripAdvisor yang diberi nama 'Traveler Favorites: Top Individual Food Experiences'.

Sebagai informasi, secara keseluruhan pemesanan tur kuliner secara global meningkat 57 persen sejak tahun lalu. Di AS sendiri, pemesanan tur kuliner naik 59 persen 2017.

Rekomendasi Wisata Kuliner di Sentul ala Pedesaan

Berikut daftarnya, dilansir dari laman CNBC, Jumat, 27 April 2018.

Roma, Italia

Icip Ayam Bakar SeeJontor, Pedas Sambalnya Bikin Bibir Seksi

Kota ini menawarkan sejumlah pizza, pasta dan gelato terbaik di dunia. Tak heran jika Roma sejak lama telah diberi predikat sebagai destinasi wajib bagi para foodie.

Pengalaman bersantap terbaik menurut TripAdvisor adalah 'Rome Food Tour by Sunset around Prati District' yang menempati posisi teratas dalam daftar.

Tur yang dioperasikan oleh Roman Food Toor, di mana wisatawan akan diajak berkunjung ke Pizzarium, restoran bangsa Roma bernama XBacchus dan artisan gelateria (toko gelato)

Florence, Italia

Italia memang merupakan salah satu negara dengan budaya kuliner paling kuat di dunia. Tak hanya Roma, Florence juga menawarkan pengalaman kuliner terbaik. Kota ini bahkan disebut Travel + Leisure sebagai destinasi kuliner paling favorit di Italia.

Lewat tur yang berhasil menduduki posisi kedua dalam daftar, yakni 'Pizza and Gelato Cooking Class in Tuscan Farmhouse from Florence' yang dioperasikan oleh Walkabout Florence Tours, Anda bukan cuma belajar memasak, melainkan juga mengetahui tentang sisi sejarah kuliner di sana.

Paris, Prancis

Dengan aroma roti baguette dan croissant segar merebak di udara, Paris menggoda para foodie di seluruh penjuru dunia. 'Paris Food Tour: Taste of Montmartre' berada di posisi ketiga. Tur ini berdurasi tiga jam dan melibatkan sekelompok kecil wisatawan dengan jumlah maksimal enam orang.

Tur meliputi persinggahan di kawasan Montmartre di Paris dan mengunjungi toko cokelat, roti, crepe, daging dan bahkan keju.

Venesia, Italia

Kota lain di Italia yang masuk daftar adalah Venesia, di mana tur kuliner 'Venice Food Tour: Cicchetti and Wine' yang dioperasikan oleh Venice Urban Adventures laris manis dipesan oleh wisatawan.

Tur itu meliputi empat gelas wine, food tasting, perahu dan kunjungan ke bar-bar dan pub lokal yang populer.

Madrid, Spanyol

Ibu kota Spanyol juga berhasil masuk daftar, dengan 'Madrid Tapas and Wine Tasting Tour' yaGourmet Madrid Tours. Dengan mengikuti tur ini, wisatawan diajak mencicipi 10 hidangan khas Spanyol, seperti terung bakar dengan madu atau ikan cod yang diasinkan dengan segelas wine.

New Orleans, Louisiana

Ini adalah kota Amerika Serikat pertama dan satu-satunya yang pernah masuk dalam daftar TripAdvisor. 'New Orleans Food Walking Tour of the French Quarter', yang dioperasikan oleh Destination Kitchen.

Dengan mengikuti tur ini, Anda akan mencicipi deretan hidangan lezat New Orleans, seperti seafood gumbo, muffuletta, jambalaya dan sandung lamur bergaya creole.

Barcelona, Spanyol

Kota Spanyol lainnya yang masuk daftar adalah Barcelona, dengan tur yang dinamakan 'Tapas Evening Walking Tour of Barcelona'. Tur berdurasi tiga jam meliputi berjalan-jalan di area La Rambla dan Gothic Quarter akan membawa Anda masuk lebih jauh ke dalam kebudayaan kuliner di sana.

Tak hanya itu, Anda juga akan diajak ke beberapa bar lokal dan pasar tradisional. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya