Asyiknya Brunch dengan Cita Rasa Australia di Devon Cafe

Breakfast with Sakuma's di Devon Cafe.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Cita rasa Negeri Kanguru kini hadir di Tanah Air melalui sajian menu unik di Devon Cafe, Senayan City, Jakarta. Tak hanya menggugah selera, tiap sajian menunya memiliki rasa yang tak biasa khas Australia.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Devon Cafe, Jakarta khususnya untuk menyantap brunch alias breakfast and lunch (sarapan sekaligus makan siang) serta menikmati kopi yang dibuat oleh barista asal Australia. Sentuhan rasa Australia di tiap menunya, membuat pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda usai mencicipi tiap menunya.

Berasal dari Australia, Executive Chef Devon Cafe, Zacharay Tan membawa cita rasa masakan multikultural Australia ke Jakarta, dikombinasikan dengan sentuhan lokal. Terdapat beberapa menu paduan Australia dan Indonesia seperti Bakmi Truffle.

Rayakan HUT Jakarta, Berikut 5 Rekomendasi Kuliner Lokal di Jakarta

Bakmi Truffle di Devon Cafe.

Salah satu hidangan di Devon Cafe.

Rekomendasi Restoran di Jakarta Barat, Cocok Buat Buka Puasa Bersama

"Devon Cafe berkonsep fine dining tapi kasual. Menu di tiap store berbeda-beda dan ada keunikannya, seperti bakmi truffle untuk tetap penuhi cita rasa lokal. Intinya, Devon tidak menetap dengan satu menu saja tapi disesuaikan dengan lokasinya," ucap Chef Tan kepada VIVA saat ditemui beberapa waktu lalu.

Adapun menu favorit khas Australia yang bisa dicicipi seperti Croissant St Denis with Ghetto-Style Omelette, lobster meat, bisque beurre blanc, caviar, black tobiko, confit tomatoes, and fine herbs yang dilengkapi dengan croissant. Ada pula sajian makanan manis yang jangan sampai terlewatkan yaitu Lost In Zen Garden. Gabungan roti panggang dengan matcha soil, yuzu diplomat, mandarin, olive oil ice cream dan bubuk cokelat putih.

Croissant St Denis with Ghetto-Style Omelette di Devon Cafe.

Salah satu hidangan di Devon Cafe.

Tim VIVA berkesempatan mencoba sajian menu utama berbahan dasar dari salmon yang dijuluki dengan Breakfast with Sakuma's. Daging salmonnya terasa lembut di dalam dan sedikit garing di bagian luar dengan bumbu yang khas.

Tak hanya itu, seporsinya juga diberi kroket berbahan dasar belut yang dicincang. Ditambah dengan sayuran segar yang hadir sebagai penyempurna sajian ini.

"Kami tetap menggunakan beberapa bahan dari Australia, tapi kami juga menggunakan bahan bumbu dari Indonesia untuk memberi cita rasa multikultural. Kami juga menyajikan kopi house blend dan single origin dari Indonesia yang diseduh oleh barista senior," kata dia.

Salah satu hidangan di Devon Cafe.

Devon Cafe.

Di tempat berkonsep geometris yang dominan dengan warna putih dan kayu ini, dijamin membuat Anda betah berlama-lama menikmati momen bersantai di Devon Cafe. Dengan interior yang juga dipercantik dengan warna hijau dan merah muda, kafe ini sangat cocok untuk menikmati makan siang atau makan malam dengan orang-orang terdekat.

Devon Cafe.

Nah, untuk Anda yang penasaran menikmati sajian brunch di Devon Cafe, segera kunjungi lokasinya di Senayan City lantai LG. Anda bisa memilih ruangan indoor atau outdoor sesuai kebutuhan Anda. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya