Wanita di Balik Kue Pengantin Mewah Pangeran Harry-Meghan

Meghan Markle dan Pangeran Harry.
Sumber :
  • REUTERS/Hannah McKay

VIVA – Claire Ptak, mendapat kehormatan dipilih sebagai baker yang membuat kue pengantin untuk pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Siapakah ia dan bagaimana bisa terpilih untuk mendapatkan kesempatan berharga itu?

5 Fakta Kue Pernikahan Super Megah Atta Halilintar-Aurel Hermansyah

Ptak dibesarkan di California, Amerika Serikat dan sempat bekerja untuk chef pastry Alice Waters di Chez Panisse di Berkeley, California. Ia kemudian memulai bisnisnya sendiri lewat sebuah kios di Broadway Market, London Timur, Inggris. Sebelum membuka toko roti organiknya di tahun 2010, ia seringkali memasak di rumah.

Pembuat roti yang berbasis di London tersebut kini fokus menggunakan bahan-bahan organik dan musiman pada kue-kue buatannya.

Harga Fantastis Kue Pengantin Priyanka dan Nick Jonas

"Semua kue-kue saya dibuat dengan tepung terigu, gula, susu, dan telur organik. Icing buttercream edisi terbatas yang menghiasi kue ulang tahun, cupcakes, dan isian whoopie pie dan biskuit, berubah sesuai musim," tulis Ptak dalam situsnya seperti dilansir dari laman The Sun, Jumat, 4 Mei 2018.

Intip Bikin Kue Pengantin Pangeran Harry - Meghan Markle

Selain menjalani usaha toko rotinya, Ptak juga bekerja sebagai penulis makanan dan food stylist. Dia juga membuat podcast di mana Ptak mewawancarai dan memperlihatkan wanita-wanita sukses dengan cerita menarik.

Toko roti milik Ptak diberi nama Violet Cakes. Toko kecil ini berada di London Timur. Jam operasionalnya adalah Senin-Jumat pukul 08.00-18.00, serta Sabtu dan Minggu pukul 09.30-18.00.

Untuk kue pengantin yang dipersembahkan untuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ptak membuat kue lemon elderflower yang akan dilapisi dengan buttercream dan dihiasi dengan bunga-bunga segar.

Kensington Palace mengatakan bahwa pasangan itu meminta seorang profesional untuk membuat kreasi yang menggabungkan aroma cerah dari musim semi untuk pernikahan mereka di tanggal 19 Mei 2018 mendatang.

"Saya tidak bisa mengungkapkan bagaimana senangnya saya terpilih untuk membuat kue pengantin Pangeran Harry dan Nona Markle," ujar Ptak.

Ptak juga merasa tersanjung meskipun hanya menjadi bagian kecil dari pernikahan tokoh yang ternyata punya nilai yang sama terhadap asal muasal makanan.

Markle dan Ptak juga sudah saling mengenal, lho. Sebelumnya aktris ini pernah mewawancarai Ptak untuk situs gaya hidupnya, The Tig.

(je)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya