Pengalaman Hamish Daud Kecanduan Kopi, Sehari Minum 6 Gelas

Hamish Daud.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Kafein dalam kopi memang memberikan energi instan bagi peminumnya. Namun, hal ini lah yang kerapkali membuat banyak orang kecanduan kopi. Seperti yang dialami aktor tampan Hamish Daud.

Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi saat Ramadhan, Baiknya Diminum Buka atau Sahur?

Akibat saking gemarnya mengonsumsi kopi, suami penyanyi Raisa itu mengaku ingin belajar menguranginya. Sebab, dalam sehari dia bisa mengonsumsi hingga enam gelas kopi.

"Saya lagi mau mengurangi kopi. Karena sempat kayak tahun lalu, lagi banyak pikiran, kerjaan, unfortunately, ini saya enggak rekomendasiin ya, tapi saya bisa sampai enam gelas kopi dalam sehari," kata Hamish saat ditemui VIVA beberapa waktu lalu.

Gak Kalah Sehat, Susu Kacang Mede Diklaim Rendah Kalori Hingga Bebas Kolesterol

Karena kebiasaannya itu, Hamish mengaku kerap mengalami susah tidur akibat terlalu banyak minum kopi. "Sempat kayak enggak gampang tidur dan saya mencoba mengurangi sampai ke (jumlah) dua gelas," kata Hamish.

Hamish Daud

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Oleh karenanya, Hamish mengaku harus mencari jenis kopi yang pas untuknya, yang khasiat kesegarannya bisa bertahan cukup lama agar dia tidak tergoda untuk selalu minum kopi.

"Makanya saya mencari kopi yang bagus yang bisa tahan lama, pagi sampai makan siang masih oke, dan kalau perlu banget satu (gelas) lagi. Tapi sebelum jam 4 sore. Karena setelah jam 4 sore saya coba untuk enggak minum kopi," ujarnya

Ilustrasi kopi.

Terpopuler: Ustaz Alfie Alfandy Ungkap Kebaikan Minum Kopi, Balenciaga Jual Gelang Lakban Rp51 Juta

Belum lagi soal Ustaz Alfie Alfandy yang mengungkap kebaikan minum kopi saat Ramadhan. Penasaran dengan dua berita lainnya? Berikut kami sajikan daftar berita terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024