Jangan Ngaku Pecinta Kuliner Kalau Belum ke 5 Kota Ini

Bangkok, Thailand.
Sumber :
  • Pixabay/Daniel_Nebreda

VIVA – Bagi para pelancong, liburan tidak hanya sekadar jalan-jalan mengunjungi objek wisata atau berbelanja saja. Tapi juga menjelajahi kuliner-kuliner di daerah sekitar.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Bahkan, bagi pecinta kuliner, mencicipi kuliner lokal suatu daerah adalah hal yang wajib untuk dilakukan saat liburan. Bagi Anda yang tengah mencari destinasi wisata yang memiliki kuliner terbaik di dunia, berikut ini adalah lima kota yang wajib Anda kunjungi, dilansir dari laman Reader’s Digest, Rabu, 9 Mei 2018.

Roma

Adelia Istri Pasha Ungu Kecurian di Paris, Barang-barang Penting Raib

Roma, Italia menjadi salah satu tempat terbaik bagi para pecinta kuliner. Sebab, di sini Anda akan menemukan makanan lezat di tiap sudut kota. Manjakan diri dengan pizza yang dipanggang dengan kayu bakar, pasta al dente dan gelato. Jangan pulang tanpa mencoba homemade spaghetti carbonara atau cacio e pepe di trattoria atau rumah makan lokal.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Paris

Ada banyak hal yang disukai orang tentang Paris, Prancis. Salah satunya adalah reputasi kuliner gourmet-nya yang sempurna. Di setiap sudut ada sesuatu yang nikmat untuk dijelajahi. Sempatkan diri untuk menikmati keju brie dan camembert di fromagerie. Puaskan selera makanan manis Anda dengan menyantap eclairs dan ragam kue lezat di patisserie. Jangan lewatkan pula escargot alias keong yang disajikan dengan mentega, bawang putih serta peterseli.

Barcelona

Barcelona, Spanyol menjadi destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Sebab, mulai dari restoran berbintang Michelin, bar tapas hingga bistro tepi pantai ada di sini. Jangan lewatkan kesempatan menikmati patatas bravas (irisan kentang yang renyah) sebagai camilan di sore hari dan menyantap seafood paella saat makan malam.

Lanjutkan perjalanan Anda ke pasar malam seperti La Boquería yang terkenal di dunia. Oh iya, selagi Anda berada di ibu kota Catalan, mengapa tidak mencoba kelas memasak interaktif?

Tokyo

Soal kuliner, Tokyo, Jepang menjadi tempat yang tidak tertandingi. Bagaimana tidak, Anda bisa melihat lelang ikan tuna di Pasar Tsukiji pada pagi hari hingga jajan permen berwarna-warni di Harajuku. Ibu kota Jepang ini juga memiliki banyak restoran berbintang Michelin daripada di tempat lain, termasuk Sukiyabashi Jiro, sushi bar yang hanya terdiri dari 10 kursi di basement stasiun metro.

Bangkok

Tidak hanya terkenal karena keindahannya, Bangkok, Thailand juga menjadi destinasi terbaik untuk para pecinta makanan. Tidak heran jika Bangkok adalah salah satu tempat paling populer untuk berlibur di Asia.

Kunjungi Bang Rak, distrik ramai yang dipenuhi dengan kafe-kafe bertema pop art yang Instagramable dan berbagai pedagang kaki lima. Tentu saja ini berarti banyak kesempatan untuk mencicipi makanan lezat Thailand seperti som tam (salad pepaya hijau), tom yum (sup udang asam) dan ketan mangga. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya