Rekomendasi Tempat Makan Halal Saat Liburan ke Singapura

Pemandangan Marina Bay Sands di Singapura
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Bulan Ramadan, sering dijadikan momen berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama. Meski berpuasa, tidak menghambat  orang-orang untuk berhenti bepergian ke luar negeri—baik untuk mengunjungi keluarga mereka atau menghabiskan momen yang berharga dengan orang-orang terkasih mereka saat liburan.

Lupa Baca Niat Puasa? Imam Maliki Anjurkan Ini

Sebagian orang yang bepergian selama bulan Ramadan mungkin menemukan diri mereka di situasi yang sedikit sulit ketika mencari makanan yang hangat dan mengenyangkan sebelum fajar dan setelah matahari terbenam.

Namun, hal ini tidak akan menjadi masalah bagi Anda yang bepergian ke Singapura karena budayanya yang kaya menyediakan berbagai macam masakan halal, dikarenakan lebih dari 15 persen penduduk Singapura adalah Muslim. Selain itu, baru-baru ini Singapura dinobatkan sebagai destinasi paling populer keenam bagi wisatawan Muslim karena cultural proximity dan peningkatan tawaran-tawaran pariwisata, menambahkan lebih banyak alasan untuk berkunjung selama liburan Ramadan Anda.

KUA Kembali Membuka Layanan Akad Nikah

Berikut adalah pilihan-pilihan makanan halal yang lezat, cocok untuk Anda yang berencana mengunjungi Singapura selama Ramadan seperti dikutip dari rilis Zeno Indonesia:

Pemandangan Marina Bay Sands di Singapura

Arab Saudi Puasa Ramadhan Hari Ini, Pakistan dan Brunei Mulai Besok

Bugis

Dikenal sebagai tempat bertemunya budaya tradisional dan modern, Bugis merupakan salah satu daerah terbaik di Singapura dimana Anda akan menemukan berbagai restoran halal. Mulai dari Arab Street, Anda akan menemukan Singapore Zam Zam (697 North Bridge Road), salah satu restoran halal tertua di Singapura. Zam Zam menyajikan masakan India terbaik dan restorannya terkenal dengan Nasi Briyani, Murtabak Ayam, Roti Prata, dan hidangan sehat lainnya yang kaya akan rempah-rempah khas Timur Tengah.

Restoran Jepang

Tepat di ujung jalan terdapat Hararu Izakaya (16 Bussorah Street), sebuah restoran Jepang yang berspesialisasi pada Izakaya (hidangan yang dipanggang di atas arang). Meskipun makanan Jepang dikenal non-halal, restoran ini sebenarnya adalah Izakaya pertama yang dimiliki oleh seorang Muslim di Singapura. Manjakan selera Anda dengan wagyu panggang, salmon, atau teriyaki ayam yang klasik di latar yang berorientasi keluarga yang akan membawa Anda ke Jepang.

Masakan Tradisional

Bagi Anda yang mengincar masakan tradisional dengan gaya kampung, Hajah Maimunah Restaurant (11 Jalan Pisang) adalah pilihan yang sempurna. Hidangan populer yang tersedia berupa Ayam Panggang Sunda, Lemak Siput, dan berbagai macam ikan bakar yang disajikan dengan gaya prasmanan. Jangan berhenti di sini! Anda juga dapat memesan sambal goreng, tahu telur, rendang sapi, atau sop buntut untuk melengkapi hidangan utama Anda.

Nasi Briyani

Makanan Penutup

Jangan lupakan makanan penutup! Setelah memuaskan hasrat ngidam Anda, kenapa tidak memenuhi hasrat ngidam makanan manis Anda juga? Fluff Bakery (4 Jalan Pisang) adalah toko roti kecil yang bersertifikat halal dan dimiliki oleh seorang Muslim yang terletak di ujung Jalan Pisang. Menunya berupa hidangan penutup lezat yang termasuk cupcake, layered cakes, rustic cakes, dan tarts. Selain halal, ciri khas khusus dari toko kue ini adalah menunya yang berganti setiap minggu dan pelanggan baru akan mengetahuinya 15 menit sebelum toko dibuka. Pilihan lezat yang beragam mulai dari Nutella red velvet hingga durian!

Bagaimana Cara untuk Menuju ke Sana?

Jalanan di sekitar Bugis sangat mudah diakses dengan transportasi umum. Stasiun MRT Bugis hanya berjarak sekitar lima sampai 10 menit dengan berjalan kaki dari semua restoran halal yang disebutkan di atas. Jika Anda lebih suka naik bus, terdapat empat tempat pemberhentian di daerah itu yang semuanya berjarak lima menit dengan berjalan kaki, yaitu Village Hotel Bugis di Ophir Road, Opp Stamford Primary School di Victoria Street, Bef Masjid Sultan di North Bridge Road, dan Opp Textile Centre di Jalan Sultan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya