Berbuka Puasa dengan Gurame Cobek dan Sambal Terasi Dadak

Menu hidangan di Gubug Makan Mang Engking di Ancol.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Aneka macam sambal khas Jawa Barat, tentu membuat penikmatnya merasakan sensasi tersendiri di lidah. Terlebih jika dihidangkan dengan berbagai macam hidangan laut dengan bumbu yang menggoyang lidah.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Selasa 9 April 2024

Gubug Makan Mang Engking baru saja membuka cabang ke 24 di Ancol, Jakarta Utara. Mengusung konsep pedesaan, makanan yang disajikan juga sangat khas Jawa Barat dengan aneka macam sambal yang menjadi jagoannya.

"Kami punya lima sambal, ada sambal ijo, sambal mangga muda, sambal terasi dadak, sambal tomat, dan sambal kecap. Jagoannya sambal terasi dadak karena terasi dan gula arennya khusus dari Mang Engking Group," ujar General Manajer Gubug Makan Mang Engking Ancol, Deni Hamdani saat ditemui VIVA baru-baru ini.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Senin 8 April 2024

Menu hidangan di Gubug Makan Mang Engking di Ancol.

Sambal cobek juga bisa dinikmati dari seporsi Ikan Gurame Sambal Cobek. Nikmatnya bumbu sambal asli khas Banjar ini dipadukan dengan ikan gurame yang gurih, dijamin bikin suasana makan terasa makin lengkap.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Minggu 7 April 2024

"Menu favorit kita ada Ikan Gurame Cobek. Sambalnya khas Banjar, namanya sambal leuceuh atau artinya sambal yang diulek kasar," ucapnya.

Tak ketinggalan, udang bakar manis madu juga selalu mengingatkan kelezatan dari menu khas di Mang Engking ini. Ditambah dengan sayuran karedok dengan bumbu kacang yang khas di lidah.

Menu hidangan di Gubug Makan Mang Engking di Ancol.

"Karedoknya itu bumbu kacangnya diulek kasar dan ditambah gula aren khas Jawa Barat. Jadi terasa lengket di lidah. Tingkat pedasnya juga bisa di-request oleh pembeli," kata dia.

Menu-menu favorit tersebut sudah termasuk di dalam paket khusus Ramadan. Terdapat dua paket untuk menyambut bulan suci Ramadan ini dengan harga mulai dari Rp983.500 dan Rp1.445.000.

Menu hidangan di Gubug Makan Mang Engking di Ancol.

Paket Marhaban Ramadan untuk enam orang (termasuk tiket masuk Ancol dengan reservasi) terdiri dari takjil, udang bakar madu, ikan kuwe gepeng bakar acar, ikan gurame bumbu cobek, cumi goreng tepung, ayam bakar kecap 1 ekor, nasi putih, tumis kangkung, karedok, tahu dan tempe goreng, sambal terasi dadak, buah potong, pisang goreng keju dan minuman.

Sedangkan Paket Berkah Ramadan untuk 10 orang (termasuk tiket masuk Ancol dengan reservasi) terdiri dari takjil, udang bakar madu, ikan kuwe gepeng bakar acar, ikan gurame bumbu cobek, cumi goreng tepung, cumi saus asam manis, sop iga sapi, ayam bakar kecap 1 ekor, Nasi putih, tumis kangkung, karedok, tahu dan tempe goreng, sambal terasi dadak, sambal tomat, buah potong, pisang goreng keju serta minuman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya