Sehat Banget, Ini Menu Sahur Favorit Melanie Putria

Melanie Putria
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri

VIVA – Di bulan Ramadan, biasanya tiap orang punya menu favorit untuk sahur dan berbuka puasa. Begitu juga dengan presenter yang juga puteri indonesia 2002, Melanie Putria.

Sheemar Rilis Lagu Puncak Tertinggi dan Getar, Tenteng Pengalaman Saat Beranjak Remaja

Saat sahur, wanita berambut pendek itu memilih untuk mengonsumsi makanan padat gizi. Dituturkannya, pola makannya ini sudah dijalani semenjak ia memutuskan untuk hidup secara sehat.

"Sahur favoritnya ada complete meal yang seporsinya berisi granola, oatmeal, yogurt, madu, dan irisan buah seperti stroberi, kiwi, pisang. Kalau masih kurang, bisa tambah susu dikit dan topping kacang almond," ungkap wanita pegiat olahraga lari ini kepada VIVA beberapa waktu lalu.

Lepas Masa Duda, Angga Vokalis Maliq & D'Essentials Resmi Nikahi Dewi Andarini

Buah penurun kadar asam urat.

Buah dan sayur, dikatakan Melanie, harus selalu ada di saat sahur maupun berbuka. Berbeda dengan saat sahur, menu favorit berbuka puasa ternyata agak bertolak belakang.

Melanie Putria Ternyata Punya Risiko Stroke-Kanker

"Cheating sedikit saat berbuka, milih makanan Padang karena aku asli Sumatra kan. Pastinya favorit aku rendang, tapi tetep sama nasi merah dan banyak sayur seperti sup buncis," terangnya.

Melanie sendiri memiliki cara pengolahan makanan yang tetap aman untuk dikonsumsi saat bulan Ramadan. Ia menekankan untuk tidak lagi mengonsumsi terlalu banyak garam.

"Aku lebih memilih pakai sea salt, jadi kalau masak ya sea salt dipakai sama bumbu bawang merah dan putih. Nasinya juga nasi merah, aku udah nggak terlalu suka nasi putih lagi. Biar menjaga tubuh jauh dari hipertensi dan diabetes," jelasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya