Nikmatnya Cita Rasa Indonesia di Missouri City

Nikmatnya Cita Rasa Indonesia di Missouri City, Texas
Sumber :
  • TVONE/amerika Serikat

VIVA – Satu lagi restoran Indonesia menambah peta kuliner di Texas. Raki Restaurant, menyajikan aneka makanan khas Indonesia seperti mi ayam, soto mie, lontong sayur, bakso, batagor, otak-otak hingga es campur.

XploRasa 2018 Sukses Hadirkan Pesta Kuliner Nusantara di Serpong

Selain makanan Indonesia, restoran ini juga menyajikan masakan Jepang, seperti katsu dan ramen, serta masakan China. Pemiliknya, Ratna dan Indra, akan dengan ramah melayani Anda di 6302 Highway 6 Ste J, Missouri City, Texas 77459.

Restoran yang baru dibuka bulan Agustus 2017 menghadirkan rasa otentik masakan Indonesia. Indra mengaku bahwa masakan Indonesia yang disajikan di Raki merupakan hasil dari resep keluarga.

Onde-onde Menu Populer Buka Puasa di Minangkabau

“Ide restoran ini dari masakan rumahan. Apapun yang dimasak ayah ibu dan paman saya, itu yang kami sajikan untuk pelanggan Raki”, ujarnya.

Tak heran jika lezatnya menu Raki mampu mengobati kerinduan dengan kampung halaman.
Resep keluarga, dan pengalaman Indra di dunia kuliner Amerika Serikat selama 10 tahun membuatnya berani merintis bisnis restoran di Texas. Indra dan Ratna telah memiliki dua buah restoran di Texas. Selain Raki, restorannya Mochi Sushi di Sugarland, Texas, sempat masuk ke dalam Top 10 Ramen di Houston.

Ke Festival Jajanan Bango, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Ini

Nikmatnya Cita Rasa Indonesia di Missouri City, Texas

“Bisnis restoran itu selalu ada naik turun. Namun ada tips untuk menjalaninya. Yang pertama, harus ada passion dengan makanan, mau terjun langsung ke dapur agar tahu permasalahan di dapur. Sehingga kita bisa tahu kualitas makanan misalnya jelek atau tidak bersih. Yang kedua, sabar menghadapi up and down business restaurant.”, demikian Indra menjelaskan kiatnya dalam membuka restoran di Texas.

Nikmatnya Cita Rasa Indonesia di Missouri City, Texas
 
Komitmen Indra dan Ratna dalam quality control tidak main-main. Pada inspeksi terakhir dari pemerintah Missouri City, Raki Restaurant mendapat grade A dalam kebersihan. Berdasarkan data KJRI Houston, per April 2018, terdapat 4 (empat) restoran yang menyajikan menu Indonesia di kota Houston dan sekitarnya, yaitu Rice Bowl, Red Wok, Mama Yu, dan Raki. Selain itu juga ada 1 (satu) restoran di Austin yaitu Eurasia. KJRI Houston berharap semakin bahwa WNI dan Diaspora Indonesia yang dapat membuka restoran dan mengenalkan cita rasa Indonesia di Texas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya