Terungkap Menu Mewah di Pernikahan Pangeran Harry-Meghan

Kue Pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • REUTERS/Steve Parsons

VIVA – Meski pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle telah selesai dilangsungkan, Sabtu 19 Mei 2018, namun masih banyak cerita menarik yang bikin penasaran dari pernikahan mereka. Termasuk soal hidangan mewah di hari pernikahan mereka.

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Setelah banyak spekulasi, menu pernikahan kerajaan  Meghan Markel dan Pangeran Harry akhirnya terungkap. Setelah upacara megah di St George’s Chapel di Windsor, sekitar 600 tamu berbondong-bondong ke St George's Hall di Windsor Castle untuk resepsi makan siang yang diselenggarakan oleh The Queen.

Beberapa menu yang disajikan pada pesta itu selain kue pengantin lemon dan elderflower yang dirancang Claire Ptak, ada juga canape manis dan gurih. Semua bahan makanan untuk resepsi pernikahan bersumber dari perusahaan holding Royal Warrant. Penasaran seperti apa menu lengkapnya, berikut ini menunya seperti dilansir dari Independent:

Soal Kondisi Kesehatan Kate Middleton, Meghan Markle dan Pangeran Harry Dapat Peringatan

Proses pembuatan kue pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle.

-Langoustines Skotlandia yang dibungkus salmon asap dengan citrus creme fraiche.

Donald Trump Ungkap Kebenciannya Terhadap Pangeran Harry, Gegara Apa?

- Grilled English asparagus dibungkus dengan ham Cumbrian, Garden pea panna cotta dengan telur burung puyuh dan lemon verbena

- Heritage tomato dan basil tartare dengan mutiara balsamic

- Daging ayam rebus yang direndam dalam yoghurt berbumbu ringan dengan aprikot panggang

- Croquette of confit  Windsor lamb, dengan  sayuran panggang dan selai bawang merah

-  asparagus hangat dengan tomat mozzarella dan sun-blush

Proses pembuatan kue pengantin Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Setelah ini, usai saat menggelar makan malam formal, para tamu juga diberikan beragam menu mangkuk yang dibagikan selama acara.

Ini termasuk risotto kacang dan mint, ayam fricasse dan daging babi panggang. Untuk minuman, pilihan anggur dan minuman ringan disajikan di samping Pol Roger Brut, Reservasi non vintage Champagne dan apel juga mocktail elderflower yang dirancang untuk melengkapi kue pengantin pasangan itu.

Sementara itu, untuk kue pengantin menampilkan sirup elderflower yang dibuat di kediaman Ratu di Sandringham dari pohon bunga milik sendiri dan didekorasi dengan meringue buttercream Swiss dan 150 bunga segar.

Makanan manis yang disajikan mengikuti hidangan yang gurih termasuk sampanye dan makaroni pistachio, tartlets creme brulee oranye, dan tartlet miniatur rhubarb crumble.

Makanan disiapkan oleh tim dari 25 koki yang bekerja di bawah arahan Mark Flanagan dengan bahan-bahan sebanyak mungkin yang bersumber dari pertanian lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya